IPHI Gunungkidul Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Penyerahan bantuan secara simbolis dari IPHI Gunungkidul kepada perwakilan penerima. (KH/ Kandar)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Gunungkidul menggelar baksos bagi warga terdampak Covid-19.

Ketua IPHI Gunungkidul, H Iskanto mengatakan, kegiatan baksos merupakan instruksi IPHI pusat. Instruksi yang dianjurkan yakni agar IPHI di daerah ikut serta dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 bagi perekonomian warga.

“Selain paket sembako juga disalurkan bantuan masker,” kata Iskanto, Jum’at, (29/5/2020) di Wonosari.

iklan kejari

Adapun sembako sejumlah 210 paket disalurkan ke 8 kecamatan di Gunungkidul dengan sasaran warga ekonomi lemah atau yang terdampak pandemi, diantaranya yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban ekonomi warga. “Ini bagian dari semboyan haji mabrur. Mabrur sepanjang hayat diantaraya dengan menunjukkan kepedulian kepada sesama,” terang Iskanto.

Sementara itu hadir dalam penyerahan simbolis kepada perwakilan penerima, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengapresiasi keterlibatan IPHI dalam merespon dampak pandemi Covid-19. Ia menyebutkan, banyak bantuan yang mengalir ke masyarakat Gunungkidul.

“Baik dari poerseorangan komunitas dan perusahaan dari lokal Gunungkidul bahkan dari Jakarta,” ujar Immawan.

Menurutnya, kesadaran dan kepedulian merupakan modal utama dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Yang tidak kalah penting, lanjut Immawan, mengantisipasi kondisi ekomoni pasca Covid. Ia meminta masyarakat mulai membiasakan kebiasaan baru, diantaranya menghemat cadangan bahan pangan. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar