Ini Kata Paguyuban SEMAR Atas Tudingan Warga Ngawu

oleh -
Massa Menuntut Mundur Kades Ngawu. KH/Surya
iklan dispar
Massa Menuntut Mundur Kades Ngawu. KH/Surya
Massa Menuntut Mundur Kades Ngawu. KH/Surya

Wonosari, (KH) — Pasca tuntutan sejumlah warga Desa Ngawu, Kecamatan Playen untuk melengserkan lurah yang dianggap arogan beberapa saat lalu. Ketua 2 Paguyuban Kades SEMAR angkat bicara.

Ketua 2 SEMAR Gunungkidul, Bambang Setyawan menjelaskan, akan segera melakukan rapat koordinasi yang melibatkan kepala desa, BPD, perangkat desa juga perwakilan warga. Bambang akan menjadi penengah untuk meluruskan berbagai masalah yang menjadi alasan warga ingin melengserkan kepala desanya tersebut.

“Kita belum tahu duduk permasalahannya, tapi bagaimanapun tetap harus diluruskan, secepatnya kita datangi Kades Ngawu,” ucapnya, Minggu (05/06/2015).

Menanggapi tudingan warga yang menganggap sang kepala desa memiliki sikap arogan, Bambang hanya menjelaskan hal tersebut, kembali ke komunikasi awal sang kades dengan wargannya. Ia juga berharap agar sebagai kepala desa sang kades mampu mengayomi wargannya.

“Kalau warganya mengenal si kades dengan baik, maka tidak akan terjadi miskomunikasi seperti ini,” imbuhnya.

Sementara, menyoal adanya tuduhan tidak transparan dan bertindak tanpa musyawarah, Bambang mengakui hal tersebut salah dan perlu diluruskan. Ia menekankan agar kepala desa di Gunungkidul selalu mempertimbangkan dan memusyawarahkan setiap keputusan yang diambil bersama perangkat-perangkat lainnya. (Andri)

Komentar

Komentar