Ikaragil Serahkan Bantuan Sarana Belajar, MCK, dan Santunan

oleh -
Bakti Sosial dari Ikaragil. Foto: Kandar.
kadhung tresno

PLAYEN, (KH)– Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (Ikaragil) kembali melakukan bakti sosial (baksos) Jumat, (26/12). Kali ini kegiatan baksos meliputi beberapa hal, di antaranya pemberian paket sarana belajar, pembuatan fasilitas umum (MCK), dan santunan.
Tujuan baksos diberikan ke beberapa tempat di antaranya siswa SMP dan SMK Tamansiswa yang berada di Ngawu Playen berupa paket sarana belajar, pembuatan MCK di Telaga Mengger Karangasem Paliyan, santunan sosial kepada salah satu keluarga tidak mampu di Ngleri Playen, serta berupa paket sarana belajar untuk siswa di daerah Girisekar, Panggang.

Elizabeth, seksi bidang keagamaan Ikaragil menuturkan, bantuan berupa 50 paket sarana belajar diberikan kepada siswa di SMP dan SMK Tamansiswa. Paket sarana belajar berupa tas berisi alat tulis meliputi buku, pupen dan lainnya.

“Selepas dari sini kita melanjutkan ke lokasi lain, memberikan santunan kepada keluarga dengan kondisi memprihatinkan, yakni pasangan suami istri penderita stroke dan gangguan jiwa,” tambahnya.

Kegiatan diikuti sekitar 53 pengurus dan anggota yang merupakan perwakilan dari seluruh korwil. Pembina Ikaragil Yogyakarta Suwarno menyatakan pemberian paket belajar kepada siswa di SMP SMK Tamansiswa karena dinilai memang layak membutuhkan.

“Ya memang sangat layak untuk dibantu,” katanya singkat disela acara serah terima. Secara simbolis bantuan diberikan perwakilan Ikaragil dan diterima oleh salah satu siswa.

Tulus Sugiyarto, Kepala Sekolah Tamansiswa mengucapkan terimakasih kepada Ikaragil karena telah peduli kepada siswa siswinya. Banyak diantara mereka memang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Sekolah di sini tanpa ada pungutan biaya sedikitpun, sepenuhya mengandalkan dana BOS, kita tidak ingin memberatkan siswa. Yang penting lembaga ini dapat berjalan,” ungkapnya. (Kandar)

Komentar

Komentar