Ibu dan Ayah Dapat Saling Melengkapi dalam Keluarga

oleh -
Lomba Masak Dalam Rangka Hari Ibu Foto : Atmaja
kadhung tresno
Lomba Masak Dalam Rangka Hari Ibu Foto : Atmaja
Lomba Masak Dalam Rangka Hari Ibu Foto : Atmaja

WONOSARI,(KH) — Peringatan hari ibu ke 68 di Kecamatan Wonosari berlangsung unik, pasalnya pada perlombaan peringatan tersebut ibu melakukan peran sebagai seorang bapak,sebaliknya bapak menjalankan perannya sebagai seorang ibu. Perlombaan tersebut adalah lomba memasak untuk bapak-bapak dan lomba pidato oleh ibu-ibu yang diikuti wakil dari  14 Desa se Kecamatan Wonosari dan berlangsung di kantor Kecamatan Wonosari. Senin (22/12/14).

Camat Wonosari Iswandoyo mengatakan tujuan dari perlombaan tersebut adalah guna menunjukan jika ibu dan bapak di Kecamatan Wonosari tidak ada perbedaan untuk beraktivitas. “Saat ini tak jarang kita temui sosok ibu yang bekerja dan mencari nafkah. Dengan demikian sosok seorang ayah diharapkan juga bisa membantu dalam hal rumah tangga,” katanya.

Iswandoyo juga berharap peran serta seorang ibu didalam pendekatan terhadap anak. Hal ini disampaikan mengingat tingginya kasus miras yang sudah meracuni para remaja saat ini. “Ibu merupakan sosok yang dekat dengan anak-anak, sosok ibu juga mempunyai peran penting untuk menanggulangi kasus kenakalan remaja,” imbuhnya.

Ia berharap tidak lagi ada perbedaan antara seorang ibu dengan seorang ayah. Ia mengajak kepada ibu-ibu PKK di Kecamatan Wonosari agar mampu menjadi ibu-ibu yang mempunyai kreativitas dan intelektual yang tinggi.
“Sosok ibu tidak lagi hanya berkaitan dengan rumah tangga, saat ini sudah banyak ibu-ibu yang mampu berkarya juga memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar Iswandoyo.

Sementara itu Kades Kepek Wonosari Bambang Setiawan yang juga mengikuti lomba memasak mengaku, peran ibu sangatlah penting di dalam sebuah keluarga. “Baik dalam kebutuhan rumah tangga maupun pendekatan terhadap anak, sosok seorang ibu sangat berpengaruh di dalamnya,” ucapnya.

Namun demikian Bambang juga berpesan tehadap seorang ayah agar mampu untuk saling melengkapi dan juga bisa berperan sebagai sosok ibu di dalam keluarga. “Lomba pada hari ini sebagai contohnya, agar seorang ayah dan ibu dapat saling melengkapi kebutuhan keluarga,” pungkasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar