Hubungan Arus Pendek Listrik, Dua Kamar Hotel Terbakar

oleh -
Kebakaran di Hotel Queen of the south. (istimewa)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sebanyak 2 kamar hotel Queen of The South di Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, terbakar, Minggu, (26/7/2020).

Kasi Humas Polsek Purwosari, Aiptu Pandoyo menginformasikan, dua kamar hotel yang terbakar yakni Katelia C8 dan C9.

“Kebakaran diketahui pertama kali oleh tamu hotel. Mulanya diduga asap berasal dari pembakaran sampah,” kata Aiptu Pandoyo.

Aiptu Pandoyo menjelaskan, tamu hotel warga Surabaya, Ratno Kurniawan Hidayatulloh setelah keluar dari kamar melihat asap berasal dari atap kamar C8 yang terbuat dari alang-alang.

Melihat kebakaran, tamu tersebut lantas memberitahu salah satu karyawan hotel melalui sambungan telepon. Satpam dan karyawan hotel yang lain kemudian menuju lokasi kamar yang terbakar.

“Satpam beserta karyawan berusaha mengeluarkan barang – barang yang berada di kamar C8 dan C9 berupa Kasur, TV, dan Meja. Sementara yang tertinggal ada tempat tidur dan AC,” jelas Aiptu Pandoyo.

Saat barang-barang hendak diselamatkan, api semakin membesar terutama di kamar Katelia C9. Karyawan hotel lantas menelpon Pemadam Kebakaran terdekat.

Sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kabupaten Bantul dibantu masyarakat dan karyawan.

“Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun pihak hotel mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta,” tukas Aiptu Pandoyo. (Kandar)

Komentar

Komentar