Hati-hati Melintas Tikungan Gedangklutuk Jepitu

oleh -
Toyota Kijang mengalami kecelakaan di Gedangklutuk Jepitu. Foto: Rado.
iklan dispar
Toyota Kijang mengalami kecelakaan di Gedangklutuk Jepitu. Foto: Rado.
Toyota Kijang mengalami kecelakaan di Gedangklutuk Jepitu. Foto: Rado.

GIRISUBO, (KH) – Sebuah minibus Toyota Kijang mengalami kecelakaan tunggal di Desa Jepitu Girisubo, tepatnya di tikungan Gedangklutuk pada Kamis (1/1/2015). Mobil ini terbalik ke kanan setelah menabrak tanggul sisi kiri bahu jalan.

Kondisi ruas jalan yang turun dan menikung hampir membentuk huruf U ini memang sangat rawan kecelakaan. Kecelakaan tunggal yang terjadi Kamis lalu tersebut tidak memakan korban jiwa. Pengemudi dan para penumpang mengalami luka ringan berupa lecet-lecet saja.

“Tadi turun, terus rem terasa keras dan menabrak batu baru glempang ke kanan” ujar Ardi, pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan tersebut. Penumpang dan pengemudi mobil tersebut diketahui adalah warga Baleharjo Wonosari. Rombongan ini sedianya akan ke Pantai Wediombo untuk rekreasi tahun baru.

Tukiman, salah satu penumpang yang menempati kursi di belakang pengemudi mengungkapkan, mobil melaju di turunan, laju kendaraan dirasakan semakin cepat dan akhirnya menabrak batu. “Turunan to mas, terus rasane kok plusut-plusut tambah kenceng trus nabrak batu, gek ngglempang” ujar Tukiman.

Setelah kejadian, penduduk setempat, Tim SAR Wediombo dan petugas dari Polsek Girisubo langsung ke tempat kejadian dan memberi pertolongan. Mereka juga mengevakuasi mobil dari semula terbalik di tengah jalan ditempatkan di tepi jalan. Mobil yang mengalami naas ini berpenumpang enam orang. Setelah kejadian, tiga penumpang langsung diantar Tim SAR Wediombo ke tukang pijit setempat. “Diperkirakan rem blong pas turunan mas” ujar Handoko, Ketua Tim SAR Wediombo.

“Jalan menuju Pantai Wediombo tepatnya pada tikungan yang menurun di Gedangklutuk memang telah sering terjadi kecelakaan. Kepada pengguna jalan dihimbau untuk selalu waspada dan mengurangi kecepatan,” pungkas Handoko. (Rado)

Komentar

Komentar