Bedah Rumah Saminah Telah Selesai

oleh -
Bedah rumah Saminah. Foto : Atmaja.
iklan dispar
Bedah rumah Saminah. Foto : Atmaja.
Bedah rumah Saminah. Foto : Atmaja.

PONJONG, (KH) — Keluarga Saminah warga Padukuhan Sanggrahan, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong sudah bisa menempati rumah barunya. Program bedah rumah yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) kini hampir selesai pengerjaannya, Sabtu (3/1).

“Terima kasih untuk IKG dan warga Desa Umbulrejo yang berkenan memberikan bantuan baik tenaga maupun uang,” kata Saminah.

Rumah Saminah telah memasuki tahap finishing dengan atap dan dinding yang sudah selesai dibangun. Saminah menempati satu rumah dengan anak perempuannya Sarinem yang disekat oleh sebuah dinding.

Perasaan bahagia bercampur dengan haru tampak dari wajah Sarinem ketika rumahnya kini sudah diperbaiki. “Saya dan keluarga hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah berkenan membantu kami,” ujar Sarinem.

Sementara itu salah satu tetangga Saminah mengungkapkan program tersebut memang tepat, karena rumah yang dihuni oleh Saminah sebelum dibedah sangat tidak layak huni. “Sangat menyedihkan ketika rumah tersebut belum dibedah, pasalnya baik atap maupun dinding benar-benar sudah rusak,” ucap Murdiyono salah satu tetangganya.

Murdiyono mengaku dari tetangga dan juga memberikan swadaya seperti bantuan tenaga dan suguhan makanan dan minuman untuk warga yang mengerjakan rumah Saminah. “Ya, kami mengerti kondisi keluarga Saminah maka dari itu tetangga sepakat untuk membantu hingga benar-benar rumah tersebut selesai,” ungkapnya.

Di tempat lain, Sugiyono perwakilan dari IKG mengatakan tingkat gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat Padukuhan Sanggrahan sangat baik. “Program ini tak lepas dari bantuan warga yang dengan besar hati mau ikut membantu keluarga Saminah,” ucapnya.

Ia menambahkan, program bedah rumah ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya peran serta dari warga sekitar. “Kami mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh warga Desa Umbulrejo yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Untuk keluarga Saminah semoga apa yang telah diberikan dapat dijaga dan menambah semangat untuk tetap berusaha dalam menghadapi kehidupan,” pungkas Sugiyono. (Atmaja)

Komentar

Komentar