Hajatan Nekat Digelar Warga Semin, Gugas Covid Langsung Bubarkan

oleh -
Pembubaran hajatan di Semin, Gunungkidul. (dok. Polsek Semin)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

SEMIN, (KH),– Pembubaran hajatan kembali terjadi di Gunungkidul. Setelah pernah terjadi di Kapanewon Girisubo, pembubaran hajatan kembali dilakukan di Kapanewon Semin, Sabtu, (16/1/2020).

Tindakan pembubaran dilakukan Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid-19 Kapanewon Semin. Turut serta dalam penegakan atas instruksi Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) itu diantaranya unsur Polisi, TNI, pihak Puskesmas dan stakeholder di wilayah setempat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kapanewon Semin, Sunata, M.Pd mengatakan pembubaran dilakukan atas hajatan pernikahan yang digelar oleh Suyatmi (50) warga Blembem, Trukan, Candirejo, Semin, Gumungkidul.

“Hajatan pesta pernikahan digelar sejak pagi. Kami usai menggelar pengetatan terhadap wisatawan dan pengendara di pintu masuk ke Semin kemudian membubarkan hajatan,” terang Sunata.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

Pihaknya meminta paksa kepada penyelenggara hajatan untuk segera menyudahi pesta yang dihelat.

“Kegiatan pesta tidak hanya berisiko kepada keluarga penyelenggara. Tetapi warga sekitar yang terlibat,” imbuhnya.

Setelah diminta, penyelenggara hajatan tak menolak. Keluarga segera menghentikan pesta perkawinan itu.

Untuk memastikan hajatan benar-benar bubar, petugas TNI dan Polri menunggui pembongkaran dan pemberesan perlengkapan pesta. Warga yang turut membantu juga berangsur meninggalkan lokasi pesta pulang kembali ke rumah masing-masing. (Kandar)

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar