Gunungkidul Raih 3 Penghargaan dalam Temu Nasional PNPM Mandiri

oleh -
iklan dispar

PATUK, Kabarhandayani; Gunungkidul meraih 3 penghargaan dalam Temu Nasional Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dan Pesta Rakyat diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat di Jakarta pada 7 Mei hingga 10 Mei 2014.

Sugeng Handoko sebagai wakil kelompok PNPM dari Gunungkidul yang meraih penghargaan tersebut menjelaskan, penghargaan yang diraih adalah: pemenang lomba menulis cerita 1001 jejak PNPM Mandiri, penerima penghargaan “Pelaku PNPM Mandiri Terbaik Tahun 2014”, dan sebagai Duta PNPM khususnya PNPM Pariwisata yang terpilih untuk beraudiensi dengan para pejabat terkait di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sugeng menjelaskan, rangkaian kegiatan di Jakarta berupa cerita inspirasi dari seluruh peserta pada hari pertama, hari kedua kunjungan dan audiensi dengan kementerian terkait dan hari ketiga yang merupakan puncak acara yaitu penyampaian cerita 8 pencerita terbaik yakni Bincang Inspiratif Nusantara Berdaya, Penyampaian Penghargaan dan Pengumuman Pemenang Lomba, Launching Buku PNPM dan hiburan. “Judul cerita saya adalah “Mendapatkan Ilmu Berharga Berkat Program PNPM Pariwisata”,” jelasnya.

Sugeng menjelaskan, acara puncak yang dilaksanakan pada hari terakhir di sisi barat Monumen Nasional tersebut dihadiri sekitar 700 tamu undangan dan sekitar 1000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

“Semoga PNPM ini selalu terjaga dan selalu ada walaupun ganti presidennya. Karena roh PNPM Mandiri memberikan masyarakat sebagai pelaku perubahan menuju kesejahteraan,” ujarnya.

Penulis: Mutiya

Komentar

Komentar