Gerindra Gunungkidul Siapkan Jago Penantang Petahana

oleh -11130 Dilihat
oleh
Gerindra
Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Gunungkidul cukup antusias menatap Pemilu 2024. Tak terkecuali Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto blak-blakan, kehadirannya dalam sebuah acara bersama Sutrisna Wibawa merupakan bagian dari persiapan kontestasi 2024 nanti.

Dia menyebut, posisi Prof. Sutrisna Wibawa punya kans besar kembali diusung. Jika segenap persiapan lancar, calon pasangannya merupakan kader Gerindra sendiri.

“Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) kami, Bapak Sumanta juga siap. Pusat sudah tahu dan kemungkinan besar merestui,” kata Purwanto di Nglipar Gunungkidul, Kamis (20/72023).

Purwanto turut hadir dalam sebuah acara yang diselenggarakan Sutrisna Wibawa. Ia pun mengajak serta kader parpol, Sumanta yang dijagokan sebagai penantang petahana.

Anggota DPRD DIY ini mengaku telah mendengar banyak suara masyarakat terkait kepemimpinan Bupati Gunungkidul saat ini.

“Masyarakat bisa menilai. Melihat situasi dan kondisi saat ini, Prof. Sutrisna masih punya peluang besar,” kata dia optimis.

Belakangan, komunikasi dengan parpol lain pelan-pelan juga dijalin. Tentu saja dalam rangka persiapan koalisi.

“Melawan incumbent tidak ada kata takut,” tegasnya.

Evaluasi pada Pilkada 2020 akan dijadikan pertimbangan dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kami akan mempersiapkan sejak dini lalu lari kencang,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, bupati dan wakil bupati Gunungkidul saat ini merupakan pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKB pada Pilkada 2020.

Adapun Sutrisna Wibawa berpasangan dengan Mahmud Ardi diusung empat Partai Politik (Parpol) yakni PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat.

Sementara dua paslon lain, Immawan – Martanty diusung Nasdem. Lantas Bambang Wisnu – Benyamin diusung PDIP. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar