Gara-gara Antrian Kendaraan Hendak Ke Heha Sky View, Simpang 3 Patuk Macet Total

oleh -
Kemacetan di jalur Wonosari-Yogya, Jumat (21/8/2020) petang. (Ist)
iklan dispar

PATUK, (KH)—Disebabkan antrian kendaraan dari arah Yogya yang hendak ke HeHa Sky View menumpuk, simpang tiga Patuk, Gunungkidul macet total, Jumat (21/8/2020) petang. Kemacetan lalu lintas di ruas jalan Wonosari-Yogya itu tak bisa dihindarkan untuk beberapa saat.

Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa ketika dihubungi menginformasikan, antrian panjang kendaraan dari arah Yogya terjadi dan menumpuk dan terpusat di simpang tiga Patuk.

“Banyak kendaraan dari arah Yogya hendak ke HeHa. Kendaraan dari arah berlawanan yakni dari Wonosari otonatias tertahan,” jelas dia.

Pihaknya lantas melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Gunungkidul. Petugas yang diterjunkan kemudian berusaha mengurai kemacetan dengan mengatur aruas lalu lintas sekaligus mencari jalan alternatif menuju HeHa.

“Yang hendak ke HeHa diminta tidak melalui jalur simpang tiga Patuk. Melainkan disuruh lurus terlebih dahulu ke arah selatan lantas dipersilahkan belok ke kanan melalui jalur alternatif,” terang AKP Hendra Prastawa.

Ia menyambung, kemacetan ditengarai terkait dengan libur panjang sejak Kamis (20/08/2020) hingga Minggu (23/08/2020) mendatang.

Guna mengantisipasi peristiwa serupa pihaknya akan berusaha intens melakukan pemantauan. Sebab, bisa jadi peristiwa kemacetan akan kembali terjadi sabtu-Minggu besok.

“Rekayasa lalin akan diterapkan. Antrian kendaraan yang hendak ke HeHa tidak diijinkan melalui simpang tiga Patuk jika situasi tidak memungkinkan, tetapi akan melalui jalur lain.

“Maju dulu ke arah selatan lalu melintasi Kali Pentung,” tukas AKP Hendra Prastawa. (Kandar).

Komentar

Komentar