Galeri Batu Mulia Ponjong Sebentar Lagi Dibuka

oleh -
Pembangunan Galeri Batu Mulia Desa Sawahan Ponjong. Foto: Hari.
iklan dispar
Pembangunan Galeri Batu Mulia Desa Sawahan Ponjong. Foto: Hari.
Pembangunan Galeri Batu Mulia Desa Sawahan Ponjong. Foto: Hari.

PONJONG,(KH)— Bantuan gedung galeri batu mulia di Desa Sawahan Ponjong atas kunjungan Gubernur DI Yogyakarta tahun 2014 pembangunannya sudah mencapai tahap finishing. Pencapaian sudah sekitar 99%. Semua bantuan peralatan, modal, serta penyediaan bahan baku juga sudah selesai disiapkan.

Ada sedikit kendala yaitu soal pemasangan listrik walaupun sudah didaftarkan ke PLN, tapi belum bisa teralisasikan karena terjadi antrian pemasangan jaringan listrik. Bambang Herianto, Kepala Pelaksana Pembangunan mengatakan, dari pihak pelaksana terus berusaha supaya listrik bisa segera terpasang sebelum Gubernur DIY berkunjung, yang diagendakan pada tanggal 17 Maret 2015 mendatang. Pembangunan gedung yang dimulai pada akhir November 2014 lalu, menurut Bambang sudah berjalan sesuai target.

“Untuk persiapannya tinggal pemasangan listrik saja, untuk yang lain sudah selesai,” ungkap Bambang.

Untuk mempersiapkan acara kunjungan dan peresmian gedung, Rabu kemarin (4/3/2015) dilakukan kunjungan dari Dinas ESDM Kabupaten Gunungkidul dan Dinas PU ESDM FDIY. Hari ini Kamis (5/3/2015) juga diadakan koordinasi dengan Sekda Kabupaten Gunungkidul Ir Budi Martono MSi untuk membahas kelanjutan persiapan kunjungan Gubernur DIY.

Potensi batu mulia di wilayah Sawahan cukup tinggj. Adanya gedung galeri ini diharapkan dapat menjadi wadah para pengrajin untuk berkreasi dan mampu memberi nilai tambah untuk Kecamatan Ponjong khususnya Desa Sawahan.

Adanya galeri batu mulia ini diharapkan juga menjadi daya tarik pecinta batu juga wisatawan untuk menyambangi Desa Sawahan. Selain potensi batu mulia, desa ini juga memiliki potensi wisata gua yang tidak kalah dengan daerah lain. (Hari)

Komentar

Komentar