Galeri Batu Mulia Dibangun di Sawahan Ponjong

oleh -
Pembangunan Galeri Batu Mulia di Sawahan Ponjong.
iklan dispar
Pembangunan Galeri Batu Mulia di Sawahan Ponjong.
Pembangunan Galeri Batu Mulia di Sawahan Ponjong.

PONJONG, (KH) – Kunjungan Gubernur DI Yogyakarta tahun 2014 lalu membawa berkah bagi warga Desa Sawahan Ponjong. Warga senang karena aktivitas mereka diperhatikan dan ditinjau gubernurnya, dan yang membahagiakan warga terutama para pengrajin batu mulia adalah adanya realisasi bantuan bangunan sebagai Galeri Batu Mulia.

Bantuan fisik gedung dari Pemda DIY tersebut kini pengerjaannya telah mencapai 75%. Selain bantuan fisik gedung, Pemda DIY juga membantu pengadaan peralatan, pelatihan dan bantuan bantuan permodalan kerajinan batu mulia. Total bantuan yang diberikan untuk kerajinan batu mulia tersebut tersebut senilai Rp 500 juta. Hal ini diungkapkan Camat Ponjong Susilo Marwanto di kantornya, Selasa (13/1/2015).

Pembangunan gedung untuk galeri ini telah dimulai pada akhir November 2014 lalu, dan ditargetkan selesai pengerjaannya pada Februari 2015 mendatang. Bambang Herianto, selaku kepala pelaksana pembangunan mengungkapkan, pembangunan gedung saat ini sudah mencapai 75%. Ia menargetkan selesai akhir februari tahun mendatang, dan segera dapat dimanfaatkan untuk pengembangan kerajinan Batu Mulia di Sawahan Ponjong.

“Potensi batu mulia di sini sangat bagus mas. Saya sangat bersyukur adanya bantuan dana untuk pengembangan ini, karena bisa mengembangkan potensi yang sudah ada,” tambah Bambang.

“Semoga adanya galeri dan bantuan modal dari pemerintah ini saya bisa lebih maksimal dalam membuat dan mengolah batu mulia di sini mas, karena bagi saya batu adalah sumber kehidupan,” kata Sugeng salah satu pengrajin senior di Desa Sawahan. (Hari)

Komentar

Komentar