Gadis 19 Tahun Pergi dari Rumah Tinggalkan Sepucuk Surat

oleh -
Laporan pihak keluarga ke pihak kepolisian. (foto: istimewa)

PLAYEN, (KH), –Seorang wanita muda warga Padukuhan Ngrunggo, Kalurahan Getas, Kapanewon Playen, Gunungkidul yang bernama Khonza Umu Zubair (19) diketahui pergi meninggalkan rumah tanpa pamit sejak Kamis (11/02/2021) lalu. Kepergian Khonsa meninggalkan sepucuk surat yang berisi permintaan maaf kepada kedua orangtuanya.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso menyatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh ayah Khonsa bernama Muryadi (50).

“Pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIB, Muryadi mendapati putrinya sudah tidak ada di kamar. Putrinya tersebut hanya meninggalkan surat,” ujar Iptu Larso, Minggu (14/2/2021).

Dari cerita Muryadi, Larso menginformasikan, Kamis malam sekitar pukul 00.30 WIB, Muryadi masih melihat putrinya bermain Handphone di kamar. Keesokan harinya ia tidak mendapati putrinya di kamar lagi. Muryadi yang kebingungan lantas mencari kesana kemari.

“Muryadi mengaku, sebelumnya tidak ada persoalan yang dihadapi putrinya. Namun pada hari sebelumnya, Khonsa sempat bercerita kepada pacarnya bahwa memiliki masalah. Khonsa mengaku dijemput temannya yang merupakan warga Solo menggunakan mobil berwarna merah,” lanjut Larso.

Dari keterangan awal yang berhasil dikumpulkan, pada saat malam kepergian Khonsa, tetanggannya memang melihat mobil berwarna merah dengan plat B terparkir di tempat gelap sebelah timur rumah Khonsa.

“Karena kebingungan, Muryadi lantas melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Playen, saat ini kami terus melakukan penyelidikan dan pencarian,” kata Iptu Larso.

Oleh pihak Kepolisian, saat ini Khonsa dimasukkan dalam daftar pencarian orang. Sementara itu, pihak keluarga juga terus berupaya mencari keberadaan Khonsa.

“Jika ada permasalahan kemudian yang bersangkutan pulang, kami siap mendampingi bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” pungkas Larso. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar