FPOG Kembali Gelar Turnamen Basket

oleh -
Kejuaraan Basket tingkat SMA/ SMK dan MA se Gunungkidul yang digelar FPOG. KH/ Edo
iklan dispar
Kejuaraan Basket tingkat SMA/ SMK dan MA se Gunungkidul yang digelar FPOG. KH/ Edo
Kejuaraan Basket tingkat SMA/ SMK dan MA se Gunungkidul yang digelar FPOG. KH/ Edo

PLAYEN, (KH)- Forum Pemuda Olahraga Gunungkidul (FPOG) kembali mengadakan turnamen basket tingkat SMA/SMK/MA se Gunungkidul. Kompetisi tersebut melibatkan 12 tim putra dan 8 tim putri yang dilaksanakan di GOR Siyono.

Ketua panitia Aris Budiono disela pembukaan turnamen, Minggu (17/4/2016) Sore, menjelaskan, bahwa acara tahunan ini diadakan bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap atlet basket ditingkat SMA/SMK/MA se Gunungkidul, karena maraknya event akan berbanding lurus terhadap prestasi yang ada.

Pembukaan pertandingan pertama FPOG #3 ini mempertemukan antara SMK N 1 Wonosari Vs SMK N 3 Wonosari kategori putri yang berkesudahan dengan skor telak yaitu 31 – 03 untuk kemenangan SMK N  1 Wonosari.

Lebih lanjut Aris menjelaskan, turnamen ini dilaksanakan pada sore hari dengan tujuan supaya tidak mengganggu aktivitas jam belajar sekolah. Untuk para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan serta piala trophy penghargaan. Total hadiah FPOG Cup #3 ini mencapai 5 juta rupiah, akan diambil juara 1 sampai dengan 4.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 17 April sampai dengan tanggal 30 April 2016, Sedangkan untuk setiap pertandingan dimulai pada pukul 15:00 WIB sampai pukul 20:00 WIB. Juara bertahan tahun lalu kembali ikut ambil bagian untuk kejuaraan ini, yakni, SMA N 2 Playen untuk Putra, dan SMK N 1 Wonosari untuk kategori putri.

Aris berharap, dengan terselenggaranya event olahraga tahunan ini akan menemukan bibit-bibit atlet di usia muda karena event basket di Gunungkidul belum begitu menonjol.

“Semoga kedepan semakin banyak event-event olahraga di Gunungkidul yang mendukung dan member kesempatan kepada atlet-atlet usia muda,” Harap Aris. (Edo)

Komentar

Komentar