FERMENTASI #3, Lahirkan Pemusik Muda Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– SMAN 1 Wonosari kembali menggelar festival band untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Acara yang bertajuk FERMENTASI #3 atau Festival Musik Entertaiment Tembang Nostalgia dan Eksplorasi ini digelar di Gedung Kesenian, Wonosari, Minggu (25/5/2014).

Bima Wahyu Prasetya, Ketua Penyelenggara mengatakan, jumlah peserta pada FERMENTASI #3 cenderung menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini band peserta festival tersebut kurang dari sepuluh kelompok.

“Tahun ini hanya sekitar enam band yang ikut dan masuk seleksi. Band SMPN 1 Wonosari, SMPN 1 Karangmojo, SMPN III Wonosari, SMPN 1 Playen, dan SMPN 2 Wonosari. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta,” ujar Bima disela acara.

Bima menambahkan, selain untuk memberikan ruang dan menyalurkan bakat dalam bidang musik, acara tahunan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Satu Band terbaik lanjut Bima, akan di ikutkan dalam pentas musik tahunan SMA N 1 Wonosari yang bertajuk Evolution.

“Kita berharap acara ini dapat menjadi kegiatan yang positif, dapat menjadi tempat pemusik Gunungkidul khususnya tingkat SMP. Satu band terbaik menurut dewan juri akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dengan total 700 ribu,” pungkas Bima. (Juju/Jjw)

Komentar

Komentar