Enam Cabang Olah Raga Wajib Digelar dalam Porkab

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani,–  Enam Cabang Olah Raga wajib digelar dalam Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Gunungkidul pada 21 – 28 September 2014. Sedangkan 19 cabang olah raga lainnya yang tetap digelar sebenarnya tidak diwajibkan. Hal tersebut dikatakan Supardi SPd, Ketua Penyelenggara PORKAB Gunungkidul pada saat briefing dengan Koordinator Kecamatan (KORCAM) akhir pekan lalu (16/8/14) di Kantor KONI Gunungkidul.
“Enam Cabang Olah Raga yang wajib harus diikuti kontingen dari 18 kecamatan, meliputi Atletik, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Sepakbola, dan Tenis Meja,” kata Supardi. Sedangkan 19 cabang olahraga yang tidak diwajibkan, meliputi; Aeromodeling, Angkat Berat, Bola Basket, Bridge, Dansa, Drum Band, Gulat, Karate, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak silat,Renang, Sepak Takraw, Taekwondo, Tennis, Tarung Drajat, Futsal dan Kempo.
Dalam penjelasan lanjutnya, Supardi menyatakan bahwa semua Korcam siap dan mendukung pelaksanaan Porkab Gunungkidul. Guna mendukung terlaksananya Porkab tersebut, KONI Gunungkidul segera mencairkan dana bantuan untuk Korcam. Pada tahun yang lalu setiap Korcam mendapat bantuan sebesar Rp 500 ribu.
Ketua KONI Gunungkidul Drs Djarot Budi Santoso menyatakan, gelar Porkab sangat diperlukan untuk menyiapkan kontingen Gunungkidul dalam menghadapi Porda DIY yang akan digelar di Wates Kulonprogo tahun 2015 mendatang. Jarot mengharapkan masing-masing Korcam dapat menampilkan atlet-atlet terbaiknya dalam ajang Porkab  tersebut. (Berita kiriman dari: Sarwo. Ed: Jjw).

Komentar

Komentar