Empat Pelaku Spesialis Pencuri Di Losmen Di Ringkus Polisi

oleh -
Pelaku pencurian bersama barang bukti. foto: Humas Polsek Purwosari.
iklan dispar
Pelaku pencurian bersama barang bukti. foto: Humas Polsek Purwosari.

PURWOSARI, (KH),– Tiga buah Tv merk Thosiba 32 Inch warna hitam diamankan dari komplotan spesial pencurian di penginapan atau losmen. Pelaku yang berjumlah 4 (empat) orang Selasa dini hari, (09/05/2017) berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari dan Polres Gunungkidul.

Kapolsek Purwosari AKP Mursidiyanto, sebagaiman dilansir Humas Polsek setempat, menuturkan, penangkapan pelaku tersebut bermula dari tindak lanjut adanya laporan dari salah satu warga yang memberikan informasi telah diamankannya 2 pelaku pencurian di Polsek Kretek, Polres Bantul.

“Kedua pelaku telah mencuri tv di Losmen Desa Girijati , namun masih ada 2 pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri,” ujar Kapolsek.

Sambung dia, menindaklanjuti informasi tersebut AKP Mursidiyanto memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang melarikan diri.

Mulanya petugas mengamankan 2 pelaku yang sebelumnya sudah diamankan di Polsek Kretek diantaranya;  EK (29) warga Sewon, Bantul dan DO (21) seorang gadis yang beralamat di Sedayu Bantul.

Kemudian Polsek Purwosari melakukan pengejaran 2 pelaku lainnya yang melarikan diri. Upaya pengejaran membuahkan hasil, Unit Reskrim Polsek Purwosari berhasil menangkap  2 pelaku lain yaitu UP(21) warga Sedayu, Bantul dan NK (20) warga Trirenggo Bantul di wilayah pantai Parangtritis, Bantul.

Selain 3 unit tv dari tangan pelaku juga diamankan peralatan obeng dan kunci. Serta diamankan pula satu unit mobil Avanza warna silver No Pol palsu H-3341-LG beserta STNK Nopol  AB-1752-RK. Pelaku langsung di bawa ke Polsek Purwosari untuk penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar