Empat Pelaku Curat Berhasil Diamankan Polisi

oleh -
iklan dispar

pelaku-pencurianWONOSARI, (KH) — Polisi Resort Gunungkidul berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang sebelumnya berhasil membobol BMT Koppontren An-Nur Kecamatan Karangmojo, Sabtu dinihari,(21/2/2015).

Keempat tersangka tersebut yakni HS (41) warga Surakarta, SP (36) warga Sukoharjo, TG (43) warga Surakarta dan HST (47) Warga Boyolali. Setelah dilakukan pengejaran keempat pelaku berhasik ditangkap di Simpang Tiga Sapit Urang Ngeposari Semanu.

Kapolres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi Hariyanto mengatakan, dari empat pelaku yang berhasi ditangkap, diketahui tiga pelaku merupakan resedivis. Sebelumnya SP dan TG pernah terlibat kejahatan serupa di Solo. Sedangkan HST pernah tertangkap dalam aksi serupa di Bantul, Yogyakata dan Wonogiri.

“Pelaku yang berinisial HS ini merupakan pemain baru. Saat aksi membobol BMT, dia berperan sebagai pengemudi mobil avansa Nopol AD 8583 ZB yang saat itu digunakan pelaku,” kata Kapolres dalam pers release, di Mapolres Gunungkidul, Kamis (25/2/2015).

Selain berhasil menangkap empat tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uangĀ  tunai Rp. 2.472.000, obeng, linggis, 2 buah monitor, lakban hitam, 2 tas warna hitam, 1 buah sebo penutup muka dan 1 unit mobil yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

“Pasal yang disangkakan kepada tersangka adalah pasal 363 Ayat (1) ke-4 dan Ke-5 KUHP,” tambah Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kelompok ini pernah beroperasi di wilayah Surakarata, Wonogiri, Karang Anyar dan Sukoharjo. Kini kasus tersebut masih dikembangkan terkait tempat kejadian perkara di luar wilayah Gunungkidul.

“Satu pelaku sempat kami lumpuhkan dengan timah panas, karena saat hendak ditangkap dia memberikan perlawanan kepada petugas,” pungkas Kapolres Gunungkidul. (Juju/Tty).

 

Komentar

Komentar