Dusun Gading IX Gelar Opera Tari Dolanan Anak

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, (KH) — Dusun Gading IX Desa Gading Kecamatan Playen Gunungkidul, Minggu (19/10/2014) menggelar Opera Tari Dolanan Anak yang diikuti kelompok tari siswa PAUD, TK, dan Sekolah Dasar se Desa Gading.
Opera Tari Dolanan Anak dibuka secara resmi oleh Kepala Dusun Gading IX, Musidi, menggantikan Camat Playen yang tidak dapat hadir karena ada acara lain. Memberikan sambutan Kades Gading, Sukirman, berharap dengan Opera Tari Dolanan Anak yang merupakan seni budaya kita, dapat dilestarikan ditengah-tengah desakan seni dari luar negeri.
Dalam laporannya Agustinus Agus Sugiyanto SE, pendiri Paguyuban Sedya Mulyo yang berdiri 2011, bertekat menjaga seni budaya tradisi dengan melastarikan tari anak-anak. Paguyupan sedya Mulyo Bekerjasama dengan Paguyuban Guntur Mataram pimpinan Rini Widiastuti
Tampil dalam Opera Tari Dolanan Anak tari Ilir-ilir dan Padang Bulan  dari SD Bulu. Dengan busana menarik anak anak yang tampil, membuat tamu undangan dan  orang tua siswa bangga melihat putra putrinya pandai menari. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar