Dengan Media Wayang Gymna Tampil dalam Pengajian

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, (KH) — Pengajian di Balai Dusun Playen II Desa Playen Kecamatan Playen mendapat atensi warga dusun Playen I dan II, bahkan dari Dusun Bogor, Banaran, Jatisari dan Mojosari juga memenuhi Balai Dusun Playen II. Pengajian dimeriahkan penampilan Gymna Cahya Nugraha dan Elektun Campursari Islami Kalimasada Wonosari Pimpinan Jayadi. SPd.
Gymna Cahya Nugraha siswa kelas V SDM Al Mujahidin Wonosari, pernah juara Pildacil dalam Festuval Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Jakarta. Dalam pengajian Gymna menampilknan Punokawan, Petruk, Gareng, Bagong, dan Semar yang selalu mengikuti jejak Raden Janoko atau Harjuno. Dalam perjalanan Harjuno di hutan selalu bertemu dengan Raksasa / Buto yang menghalangi perjalanan Harjuno. Raseksa yang menggambarkan keburukan, selalu kalah dengan Harjuno.
Gymna mengajak penonton mengikuti perjalanan Harjuno yang jujur dan disayangi Allah. Terakhir Gymna menampilkan kelebihannya, menyanyikan lagu sebagai ajakan kepada kita semua selalu ingat kepada yang kuasa dengan memainkan Cuk / gitar kecil.(Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar