Dua SMK Swasta Gunungkidul Penuhi Target PPDB

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Beberapa SMK swasta di Kecamatan Wonosari saling berlomba menggaet kepercayaan siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2014/2015. Beberapa SMK yang memastikan diri memenuhi target jumlah kelas adalah SMK Yappi Wonosari dan SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Kedua sekolah yang memiliki jurusan Teknik Otomotif sebagai jurusan unggulan ini hingga pendaftaran hari Kamis, (3/7/2014) masing-masing telah menerima sekitar 200 calon siswa. Ketua Panitia PPDB SMK Yappi Wonosari, Drs. Endra Kardiyana menuturkan target 8 kelas diyakininya mampu diraih dalam tahun ajaran ini. Delapan kelas yang dibuka tahun ini terbagi dalam 3 jurusan yaitu jurusan Teknik Mekanik Otomotif sebanyak 4 kelas, sedangkan jurusan Teknik Elektro dan Teknik Komputer Informatika masing-masing sejumlah 2 kelas.

“Seperti tahun pelajaran kemarin, SMK Yappi Insyallah mampu membuka 8 kelas lagi. Di hari terakhir pendaftaran ini kita akan membuka loket hingga sore hari,” jelas Endra, Kamis (3/2014).

Sementara, SMK Muhammadiyah Playen hingga pukul 12.30 WIB sejumlah 320 siswa telah mengambil formulir pendaftaran dan akan di tutup hingga pukul 14.00 WIB untuk menunggu pengumpulan berkas pendaftaran. Sejumlah 10 kelas telah dipersiapkan untuk menampung siswa baru tahun pelajaran ini.

“Alhamdullilah pendaftaran tahun ini SMK Muhammadiyah 1 Playen mendapatkan kepercayaan masyarakat sehingga begitu banyak calon siswa yang daftar. Kuota 10 kelas akan terpenuhi karena sudah 200 lebih yang mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Setia Budi, S.Pd selaku ketua PPDB SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Terpisah, Hardaningsih salah satu tim PPDB di SMK 45 Wonosari mengungkapkan sekolah ini akan mengadakan pendaftaran hingga 2 gelombang. Selain pendaftaran siswa baru yang saat ini sedang berlangsung, Pendaftaran Gelombang kedua juga akan dilaksanakan hingga akhir Juli 2014, “Daya tampung sekolah kami pada tahun pelajaran baru ini mencapai 224 siswa dan terbagi dalam 4 jurusan. Sekitar 60-an siswa telah mendaftar pada hari Kamis ini,” katanya. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar