Dua Siswa SD SLB Sutawijaya Ngawen Ikuti UASDA

oleh -
iklan dispar

NGAWEN, Kabarhandayani.– Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Daerah (UASDA) tingkat SD yang dilaksanakan serentak mulai Senin (19/5/2014) tidak hanya diikuti siswa sekolah umum saja. Di Ngawen, UASDA juga diikuti  dua siswa dari SD Sekolah Luar Biasa (SLB) Sutawijaya di Padukuhan Tancep, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen. Dua siswa tersebut adalah Tri Angga Budi Prasetyo dan Muhammad Akbar.

Mereka terlihat begitu serius mengerjakan soal ujian Matematika di hari kedua, Selasa (20/5/2014). Sesekali siswa tuna-rungu-wicara tersebut mengerutkan dahinya. Dua pengawas juga terlihat menunggu di ruangan ujian tersebut. Suharni, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Sarana Prasarana mengatakan bahwa siswanya tersebut telah mempersiapkan diri secara matang untuk mengikuti ujian nasional.

Mereka telah mempersiapkan diri secara baik. Pihak sekolah pun juga memberikan bimbingan secara intensif agar mereka bisa mengikuti ujian nasional dengan sukses, itu yang diharapkan,” jelasnya saat ditemui Kabarhandayani, Selasa (20/5/2014) di SLB Sutawijaya.

Suharni melanjutkan bahwa keterbatasan tak mempengaruhi langkah mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak, dan kelulusan seperti anak-anak pada umumnya. Harapannya kedua siswanya tersebut juga lulus dengan nilai yang baik sehingga bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Keterbatasan tidak mempengaruhi langkah mereka untuk lulus dengan nilai yang baik seperti anak-anak pada umumnya, sehingga harapannya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” tambahnya. (Sidik Kasianto/Jjw)

Komentar

Komentar