Dua Jalur Alternatif Bisa Digunakan Saat Arus Mudik Mendatang

oleh -
Ilustrasi
iklan dispar
Ilustrasi
Ilustrasi

WONOSARI, (KH) —  Menjelang arus mudik dua jalur alternatif bisa digunakan para pemudik yang menuju Gununugkidul. Jalur Dlingo Playen dan Imogiri Panggang bisa menjadi alternatif bagi pemudik, saat jalur Jogja-Wonosari mengalami kemacetan.

Hal ini disampaikan oleh Purnamajaya, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Gunungkidul. Bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Dishubkominfo berharap kedua jalur tersebut dapat membantu pemudik saat arus mudik berlangsung.

“Dari segi jalan, cukup bagus, terlebih jalur JJLS yang sudah bisa dilalui, meskipun pengerjaannya belum sepenuhnya selesai. Sedangkan di sisi keamanan, kita bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Polres Gunungkidul untuk mengantisipasi permasalahan di kedua jalur tersebut,” ujarnya, Jumat (10/07/2015).

Sementara itu Kapolres Gunungkidul, AKBP Hariyanto menambahkan, kedua jalur tersebut akan diberi pos pantau untuk mengamankan adanya tindak kejahatan. Hal itu dilakukan mengingat kedua jalur tersebut masih terbilang sepi.

“Selain itu. pemudik disarankan mengisi bahan bakar sebelum melewati jalur tersebut, dikarenakan belum terdapat SPBU seperti dijalur Jogja-Wonosari,” terangnya.

Kedua jalur tersebut diprediksi akan dilalui oleh para pemudik mulai H-7 mendatang. Selain belum ramainya trayek yang melalui jalur tersebut, kondisi jalan juga cukup baik.

Lebih lanjut ia menyarankan, agar pemudik tetap behati-hati saat melalui jalur alternatif, dikarenakan medan yang menanjak dan berkelok, terdapat di kedua jalur tersebut.

“Fokus dalam berkendara dengan kondisi kesehatan yang prima. Jangan memaksakan berkendara, apabila sudah terlalu letih,” tandas Hariyanto. (Atmaja)

Komentar

Komentar