Pameran Furniture, Pengrajin Berharap Pintu Pasar Terbuka

oleh -
Peninjauan pameran. Foto : Andri
iklan dispar
Peninjauan pameran. Foto : Andri
Peninjauan pameran. Foto : Andri

WONOSARI, (KH) — Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Mebel Gunungkidul (APEMG), menggelar pameran mebel di Alun-alun Pemkab Gunungkidul, Jumat (10/07/2015).

Sedikitnya ada belasan pengusaha yang menekuni bidang kerajinan mebel, turut andil mengikuti pameran tersebut. Para pengusaha membawa barang daganganya berupa kursi, meja, almari dan lain sebagainya untuk dipamerkan dan dijual.

Panitia pameran, Subadi menjelaskan, bahwa pameran yang digelar hari ini, merupakan kegiatan swadaya yang mendapat arahan dari Disperindagkoptam Kabupaten Gunungkidul.

Ia berharap pameran ini bisa membuat usahanya lebih dikenal luas, serta membuka peluang pintu pemasaran yang lebih luas.

Terpisah, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengaku, mendukung kegiatan pameran tersebut. Ia menjelaslan, dibutuhkan kerja keras para pengrajin untuk secara luas memamerkan produk unggulan Gunungkidul.

“Sebetulnya potensi sangat besar, pasar eropa pernah melirik kita, tapi saya kurang tahu apa yang membuat kini tak kunjung ada kesepakatan,” ucapnya. (Andri)

Komentar

Komentar