DPC PDIP Mulai Seleksi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati

oleh -
iklan dispar
WONOSARI,(KH).– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai konsentrasi melakukan penjaringan calon wakil bupati (cabup). Hingga kemarin, terdapat tiga nama yang telah mendaftarkan diri sebagai calon orang nomor satu di Gunungkidul pada Pilkada 2015 mendatang. Proses pendaftaran calon yang akan diusung PDI P ini rencananya akan ditutup Selasa (4/10/2014).

 

Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup DPC PDIP Gunungkidul Agustinus Sujatmo mengatakan, tiga nama resmi yang sudah mendaftarkan diri yakni: Djangkung Sudjarwadi, mantan Kakanwil Pajak DIY, Budi Utama Ketua DPC PDIP DIY, serta fungsionaris DPD PDIP DIY Bambang Chrisnandi.

 

“Jika tidak ada yang mendaftar lagi, ketiga nama yang sudah lolos tersebut semuanya akan diusulkan,” kata Agustinus saat dihubungi wartawan, Minggu (2/10/2014).

 

Lebih lanjut, Agustinus mengatakan, selain tiga nama yang mendaftar sebagai calon bupati, ada dua nama yang mendaftat sebagai calon wakil bupati (cawabub) yakni Warto, kader senior PDIP Gunungkidul serta Murdiyono, yang juga sempat menjadi cawabup yang diusung Golkar pada tahun 2000 lalu.

 

“Jika tidak ada yang mendaftar lagi, dua nama ini juga akan kita usulkan menjadi calon wakil bupati pada Pilkada 2015 mendatang,” ulasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Agustinus membenarkan, jika Djangkung akan diusung 15 Pimpinan Anak Cabang. Namun demikian, selain tokoh dari luar, PAC serta DPC juga menyepakati mengusung Ketua DPC PDIP Budi Utama sebagai amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

 

“Budi Utama langsung kita proses pengusulan, meskipun belum mendaftarkan diri,” tambahnya.

 

Dengan tiga nama cabup yang diusung tersebut, bursa cabup di Gunungkidul semakin ramai. Subardi TS, nama paling awal yang meramaikan bursa cabup yang akan bertarung di Pilkada juga santer menjadi bahan perbincangan.

 

Bahkan Ketua DPC Partai Gerindra Ngadiyono mengakui, pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan warga asal Desa Wiladeg yang menjadi bos media periklanan outdoor di Jakarta tersebut. “Kita memang satu pemahaman, bahkan komunikasi politik secara intensif terus kita lakukan. Kita satu pemahaman dan kita siap mengusung Subardi TS,” ucap Ngadiyono. (Juju/Bara)

Komentar

Komentar