Dominic Basket Competition #5 Dimulai Hari Ini

oleh -
iklan dispar

PLAYEN,(KH)— Kompetisi basket tingkat SMP dan SMA/K se Gunungkidul “Dominic Basket Competition #5” dimulai pada hari ini. Kompetisi yang melibatkan sebanyak 14 SMA dan 6 SMP tersebut digelar di Gedung Serbaguna Siyono, Sabtu (1/11/2014). 

Koordinator acara Wara Iswandari mengungkapkan bahwa acara tahunan tersebut diadakan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar sekolah. “Agar tercipta kerukunan antar sekolah di Gunungkidul dan siswa mampu menunjukan kehebatan mereka di dalam turnamen ini,” katanya. 

Kepada KH, Wara mengatakan jika tahun lalu kompetisi digelar di SMA Dominikus, tetapi pada partai final baru digelar di Gedung Serbaguna Siyono. “Berkat bantuan sponsor dan para donatur maka tahun ini mulai dari pembukaan hingga puncak turnamen akan digelar di Gedung Serbaguna Siyono” ujarnya 

Lebih lanjut Wara menjelaskan jika turnamen bola basket tersebut dilakukan pada sore hari dengan tujuan supaya tidak mengganggu aktivitas jam belajar sekolah. Bagi para juara akan mendapatkan uang pembinaan,piagam penghargaan dan piala bergilir. 

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 8 November pada pukul 15.00 – 19.00 WIB. “Pada turnamen tahun lalu SMA N 2 Wonosari yang berhasil menjadi juara, dan tahun ini juara bertahan tersebut juga kembali mengikuti turnamen DBC ini,” tandasnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Tyas Widyaningrum mengungkapkan bahwa partisipasi dari setiap sekolah yang mengikuti turnamen ini juga berpengaruh pada DBC. “Pastinya kompetisi akan berjalan alot dimana pemain-pemain baru siap beraksi pada turnamen tahun ini,” katanya. 

Selain mempererat tali persaudaraan antar sekolah di Gunungkidul diharapkan dari kompetisi DBC ini dapat memunculkan pebasket terbaik dari Gunungkidul. Kompetisi sendiri dibuka dengan pertandingan pertama antara SMP N 2 Wonosari melawan SMP N 1 Karangmojo. 

“Semoga di tahun yang akan datang seluruh SMA dan SMP dapat berpatisipasi dalam kompetisi ini. Sehingga kompetisi akan lebih sempurna dan semakin menarik,” pungkas Tyas.(Atmaja/Bara)

Komentar

Komentar