Diyakini disambar Petir, Seorang Nenek ditemukan Meninggal Dunia di Bawah Pohon

oleh -
Musibah warga tersambar petir terjadi di Ponjong. (dok. Polsek Ponjong)
kadhung tresno

PONJONG, (KH)-– Seorang nenek yang diketahui bernama Sinah (77) warga Padukuhan Cerme, Kalurahan Kenteng, Kepanewon Ponjong ditemukan meninggal dunia di bawah pohon Sengon, Selasa (03/11/2020). Diduga kuat, ia meninggal dunia setelah diketahui tersambar petir.

Kapolsek Ponjong, Kompol Sudono ketika dikonfirmasi mengutarakan, dari informasi yang berhasil dihimpun, mulanya korban pergi dari rumah untuk aktivitas bertani di ladang sekira pukul 07.00 WIB. Karena seharian tidak pulang, salah satu kerabatnya yakni Suyanto (49) melakukan pencarian pada pukul 15.30 WIB di kawasan ladang tempat korban bertani.

“Setelah sampai di ladang, korban ditemukan dalam posisi terlentang di bawah pohon Sengon,” ujar Kompol Sudono.

Setelah dilakukan pengcekan oleh saksi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah Sinah kemudian dibawa pulang oleh warga setempat.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami bersama Puskesmas Ponjong 2 kemudian datang ke rumah korban untuk melakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Korban dinyatakan meninggal dunia karena mengalami sejumlah luka yakni di pinggul sebelah kiri dan leher sebelah kanan terbakar. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Diduga kuat korban meninggal dunia karena sambaran petir.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat saat musim hujan seperti ini waspada dan saling mengingatkan adanya ancaman bencana seperti banjir, angin kencang, pohon tumbang dan tanah longsor serta bahaya petir,” kata Kapolsek. (Frd)

Komentar

Komentar