Ditinggal Libur, Tempat Penggergajian Kayu Nyaris Ludes Terbakar

oleh -
ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran (Sumber: teraskata)

WONOSARI, (KH),– Rabu malam (21/7/2021), sirine mobil pemadam kebakaran meraung menuju Padukuhan Kepil, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul.

Laporan yang masuk dari warga, terjadi kobaran api di sebuah tempat usaha penggergajian kayu milik Supramonco (58), warga setempat.

Saat petugas sampai di lokasi, api tampak sudah membesar. Material yang berada di tempat usaha tersebut memang semuanya rawan terbakar. Amukan si jago merah membuat tempat penggergajian kayu tersebut nyaris ludes, dan mengalami kerusakan parah .

Kepala BPBD Kabupaten Gunungkidul, Edy Basuki, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 20.15 WIB.

“Tempat usaha ini selama dua hari tidak beroperasi, karena baru libur Idhul Adha.Waktu itu warga mengetahui ada kobaran api dan kemudian sejumlah warga bergegas menghubungi pemadam kebakaran,” terang Edy, Kamis (22/7/2021).

“Untuk penyebab kebakaran kami belum mengetahui secara pasti,” imbuh Edy lagi.

Karena api sudah membesar dan membakar tumpukan kayu yang berada di tempat penggergajian, petugas harus bekerja keras memadamkan api. Bersama dengan tim gabungan dari TRC BPBD, relawan Tagana, Damkar, Koramil, Polsek, relawan GES dan warga masyarakat, akhirnya  api berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian materiil diperkirakan mencapai kurang lebih Rp10 juta,” imbuh Edy.

Adapun kerusakan yang ditimbulkan antara lain bangunan rusak sedang serta kerusakan peralatan dan tumpukan kayu yang ada di lokasi ikut terbakar

“Saat ini, petugas tengah menyelidiki penyebab musibah kebakaran tersebut,” pungkasnya. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar