Ditinggal Buka Puasa, Motor di Teras Rumah Diembat Maling

oleh -
curanmor
ilustrasi

KARANGMOJO, (KH),– Tindak kejahatan pencurian sepeda motor semakin merajalela terjadi di wilayah Gunungkidul. Setelah terjadi di dua wilayah Kapanewon, yaitu Playen dan Purwosari, Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 17.50WIB, pencuri menggondol sepeda motor milik warga Kapanewon Karangmojo.

Aksi pencurian tergolong nekat, pelaku menggasak sepeda motor yang diparkir di teras rumah, saat pemiliknya sedang berbuka puasa di dalam.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, IPTU Suryanto menerangkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.50 WIB. sepeda motor jenis Honda Vario dengan Nomor Polisi AB 5212 DM, warna hitam milik Sukarmi (50) warga Padukuhan Kenteng, Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul, raib digondol maling saat diparkir di teras rumahnya.

“Sepeda motor baru saja digunakan untuk menjemput anaknya dari TPA, kemudian seperti biasa diparkir di teras rumah, sementara kunci motor tidak dicabut,” terang Suryanto.

iklan upk hari jadi

Karena biasanya aman, korban kemudian masuk rumah untuk berbuka puasa bersama keluarganya. Sekitar pukul 17.55 WIB, saat itu korban menyuruh anaknya yang bernama Desi untuk membeli pulsa listrik. Saat anaknya keluar, di teras rumah Desi tidak mendapati kendaraannya.

“Korban kemudian mencari keberadaan sepeda motornya, dan sempat menanyakan kepada tetangganya yang bernama Tuharno,” lanjut Suryanto.

Tuharno tetangga korban mengaku sempat mendengar suara sepeda motor menyala, tapi dia menganggap bahwa korban atau anaknya Desi yang menyalakan hendak menggunakannya.

Setelah beberapa saat dicari tidak ketemu, akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Karangmojo.

“Kasus ini sekarang dalam penyelidikan Polisi, atas hilangnya sepeda motor ini korban mengalami kerugian sebesar Rp10.000.000,00,” pungkas IPTU Suryanto. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar