Ditinggal Antar Tetangga ke Rumah Sakit, Rumah Sunaryo Ludes Terbakar

oleh -
Kebakaran
Musibah kebakaran di Gedangsari. (istimewa)

GEDANGSARI, (KH),– Bencana kebakaran menimpa rumah milik Sunaryo(48), warga Padukuhan Suruh, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari. Kejadian ini terjadi hari Kamis (20/5/2021) sekitar pukul 06.00WIB.

Dari laporan yang disampaikan oleh Kusmiyanto, anggota TRC BPBD Kabupaten Gunungkidul, musibah kebakaran mengakibatkan rumah pokok yang ditempati keluarga Sunaryo habis terbakar beserta harta benda yang ada di dalamnya.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Kusmiyanto menyebut, kejadian berawal saat pagi itu, Sunaryo pergi mengantar tetangganya ke Rumah Sakit, sementara istrinya, Siswanti (41) sedang pergi ke pasar.

“Yang berada di rumah hanya Bela (14), anak dari Sunaryo. Waktu itu anaknya masih tidur. Warga sekitar mengetahui ada kebakaran sekitar jam 06.00 WIB pagi. Api sudah menyala dan membakar rumah,” terang Kusmiyanto dalam laporannya.

iklan upk hari jadi

Mengetahui terjadi kebakaran, warga sekitar segera bergotong royong dengan alat seadanya untuk memadamkan api. Tetapi api yang berkobar sudah terlanjur membesar dan tak bisa lagi dikendalikan.

“Api membakar habis bangunan rumah pokok semi permanen milik korban, beruntung anak korban, bisa menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” lanjut Kusmiyanto.

Selain rumahnya habis terbakar, kerugian yang dialami korban antara lain, perhiasan emas 48 gram, Kulkas, TV, dan Gabah 12 karung.

Warga, relawan, BPBD, Pamong Kalurahan Hargomulyo, Polsek Gedangsari, Koramil Gedangsari, dan tim PB Kalurahan Hargomulyo, sedang mengadakan kerja bakti membersihkan puing puing sisa kebakaran.

“Untuk kebutuhan mendesak yang dibutuhkan di lapangan adalah logistik dan perlengkapan dapur, seragam dan peralatan sekolah dan pakaian,” pungkas Kusmiyanto. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar