Disnaker Buka Pelatihan Dan Pemagangan Satpam Gratis Bagi 20 Peserta

oleh -
Kepala Bidang Tenaga Kerja Akhsan Jihadan. (KH/ Kandar)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gunungkidul membuka pendaftaran pendidikan pelatihan dan pemagangan Satpam/ Security bagi pemuda pemudi Gunungkidul.

Kepala Bidang Tenagakerja Disnakertrans Gunungkidul, Akhsan Jihadan menginformasikan, kuota pendidikan pelatihan dan pemagangan yang tersedia sebanyak 20 peserta.

“Beberapa syaratnya diantaranya pria atau perempuan asal Gunungkidul dibuktikan dengan KTP. Pria tinggi badan minimal 167 cm dan perempuan tinggi badan minimal 155 sm,” terang Akhsan Jihadan belum lama ini ketika ditemui di kantornya.

Dalam proses pendaftaran, calon peserta juga diminta untuk mengumpulkan foto kopi ijazah minimal SLTA atau sederajat 1 lembar, pas foto ukuran 4 x 6 cm 2 lembar. Calon peserta tidak boleh bertato, berkaca mata dan tidak bertindik.

Bagi yang memenuhi syarat serta lolos mengikuti pelatihan akan mendapatkan ijazah Satpam dari Polda DIY, seragam Satpam, termasuk sepatu serta dibantu penempatannya.

“Selama pendidikan 21 hari akan menempati asrama dan memperoleh makan minum gratis,” jelas Akhsan.

Pihaknya menambahkan, pendaftaran calon peserta telah dimulai dari tanggal 2 Maret lalu hingga 16 Maret 2020 mendatang. (Kandar)

Komentar

Komentar