Dirgantara Cup 2017 Segera Digelar: 8 Club Unjuk Gigi

oleh -
Foto bersama seusai rapat koordinasi dan pemaparan dari tim Panitia dan PSSI Yogyakarta tekait Dirgantara Cup 2017. foto: dok. Kapentak Lanud Adi Sucipto.
iklan dispar
Foto bersama seusai rapat koordinasi dan pemaparan dari tim Panitia dan PSSI Yogyakarta terkait Dirgantara Cup 2017. foto: dok. Kapentak Lanud Adi Sucipto.

SLEMAN, (KH)— Event Sepak Bola akbar Pra Indonesia Super League (ISL) yang dikemas dalam Dirgantara Cup 2017, beberapa hari lagi akan segera digelar. Panitia inti sudah mengintensifkan dan memastikan bahwa Dirgantara Cup akan digelar pada tanggal 27 Pebruari sampai dengan 8 Maret 2017.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, menyampaikan, bahwa misi dari penyelenggaraan Event Dirgantara Cup ini selain untuk memberikan hiburan serta pemahaman persatuan bagi masyarakat khususnya warga yogyakarta dan sekitarnya dengan menggunakan instrumen pertandingan sepak bola juga untuk meningkatkan prestasi dan jam terbang Club- Club Sepakbola Divisi utama dan Liga Nusantara di Indonesia.

“Selain untuk menghibur para pecinta Olah Raga Sepak Bola, juga dimaksudkan sebagai ajang pemanasan pra kompetisi liga sepak bola nasional 2017,” Kata Novyan Samyoga, Jum’at, (10/2/2017).

Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, pada saat memimpin rapat koordinasi dengan pihak panitia dan PSSI Yogyakarta, menyampaikan, bahwa Dirgantara Cup 2017, TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto mempunyai peran yang strategis dalam penyelenggaraan turnamen ini, sehingga diharapkan semua pertandingan berjalan dengan lancar dan aman.

Selanjutnya pihak Lanud Adisutjipto bersama-sama panitia dan PSSI Yogyakarta akan memaksimalkan potensi yang ada untuk bekerjasama dengan pihak Polda DIY demi kelancaran dan kesuksesan event tersebut.

Sementara dari pihak Event Organition (EO) Wahyu Intertaiment Citra, Drs. H. Wahyu Murhidayat disela-sela acara menambahkan, bahwa event olah raga ini  sangat bernilai positif, selain bertujuan untuk mempererat hubungan antar personel, juga dapat dijadikan sebagai sarana penyaluran hobi dan bakat, sekaligus untuk memupuk soliditas dan sportivitas, persatuan dan kesatuam serta sebagai sarana hiburan.

“Dari segi institusi kami ingin sekali mengenalkan dan lebih mendekatkan institusi TNI AU dengan masyarakat luas  dan masyarakat pecinta bola pada khususnya,” terang Wahyu.

Menurutnya, Piala Dirgantara Cup 2017 akan diikuti dari beberap club sepak bola divisi utama. Setidaknya ada delapan klub yang akan unjuk gigi dalam perhelatan sepak bola akbar tersebut, yaitu PSS Sleman, Persiba Bantul, Persita Tangerang, Persikama Kabupaten Magelang, Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, PSN Ngada dan Perserui Serui. (Kandar)

Komentar

Komentar