Dies Natalis UGKY dengan Beberapa Peningkatan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Universitas Gunung kidul Yogyakarta (UGKY) hari ini merayakan Dies Natalis yang ke-13. Kegiatan upacara akan digelar  Jum’at, 17/10/2014  malam di pelataran kampus UGKY Jl. KH. Agus Salim no. 170 Kepek, Wonosari Gunungkidul.
Anggun Resti Aditiya salah satu panitia acara dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menuturkan, selain acara ceremonial, akan digelar pentas seni dan drama. “selain itu, untuk memeriahkan acara kita juga mengadakan lomba stand up comedy bagi mahasiswa,” katanya.
Mahasiswi semester V Jurusan IESP ini menambahkan, dengan digelarnya acara tersebut, panitia mengundang kepada seluruh keluarga besar UGKY dan alumni untuk hadir pada acara yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.
Di ruangannya, Wahyu Purwanto. MSIE selaku rektor UGKY menyampaikan, pencapaian yang telah diraih selama ini; beberapa di antaranya mengenai legalitas sekaligus akreditasi untuk semua prodi, sarana penunjang kegiatan perkuliahan, peningkatan SDM dosen dan peningkatan jumlah mahasiswa.
“Meski belum spektakuler, patut disyukuri oleh seluruh keluarga besar UGKY mengenai beberapa perkembangan, seperti legalitas berupa ijin operasional, bahkan semua prodi saat ini juga sudah terakreditasi,” ungkapnya.
Ia menambahkan, perkembangan alat bantu seperti wifi juga telah tersedia sehingga diharapkan dapat membantu mahasiswa. saat ini, lanjut dia, sebanyak 5 dosen tengah menempuh studi tingkat lanjut untuk memperoleh gelar Doktor, dan 6 lainnya melanjutkan tingkat S2.
Ia mengaku masih ada beberapa target di waktu mendatang. Karena jumlah mahasiswa semakin banyak, sarana gedung perkuliahan harus dikembangkan, lebih-lebih dapat memiliki sendiri, karena selama ini masih menggunakan milik Pemda.
“Jika sarana bagus, dan Tri Dharma juga menunjang, harapannya dapat meningkatkan jenjang akreditasi,” harapnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar