Desa Giritirto Miliki 7 Perangkat Desa Baru

oleh -
Pelaksanaan ujian komputer seleksi perangkat desa, Desa Giritirto. KH
iklan dispar
Pelaksanaan ujian komputer seleksi perangkat desa, Desa Giritirto. KH
Pelaksanaan ujian komputer seleksi perangkat desa, Desa Giritirto. KH

PURWOSARI, (KH)— Desa Giritirto Kecamatan Purwosari berhasil melakukan seleksi sebanyak tujuh dari delapan jabatan perangkat desa yang kosong. Karena hanya ada satu pendaftar terpaksa seleksi jabatan Dukuh Blado tak bisa dilaksanakan.

Kades Giritirto, Sudarman mengatakan, antusiasme warga dalam mengikuti seleksi cukup tinggi, ujian seleksi seluruhnya diikuti oleh 18 peserta. Ia menyayangkan seleksi jabatan Dukuh Blado terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Ujian yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB tersebut dibagi dalam dua sesi, yaitu ujian tertulis dan komputer. Untuk pelaksanaan ujian komputer dilaksanakan di SMKN 1 purwosari.

Dari serangkaian ujian tersebut berhasil meloloskan diantaranya Sigit cahyono menduduki jabatan carik/ sekdes, Heni Dina Sayekti sebagai Kaur Keuangan, Nuryanti sebagai Kaur Umum, dan Sutrisno sebagai Dukuh Susukan.

“Serta tiga staf desa yang lolos diantaranya Siti Purwasih, Yusuf Wahyudin, dan Elis Sumaryanti,” ujar Sudarman.

Pelaksanaan seleksi oleh panitia yang dipimpin Suraji ini berjalan lancar. Nampak proses pelaksanaan ujian mendapat pantauan dari petugas Polsek Purwosari.

“Mengingat waktu mepet akhir tahun, kemungkinan besar seleksi posisi Dukuh Blado kita undur hingga tahun depan,” tambah Sudarman. (Kandar)

Komentar

Komentar