Demi Status Medsos, Jangan Sampai Rugikan Orang Lain

oleh -
iklan dispar
ikon gk
Ikon Gunungkidul, Salah satu tempat favorit selfie.

PATUK, (KH)— Kemacetan lalu lintas hampir selalu ada mewarnai masa liburan panjang di Kabupaten Gunungkidul, seperti saat ini, masa libur Natal dan Tahun Baru 2015, beberapa kali sempat terjadi kemacetan, baik pada jam kunjung dan waktu pulang wisatawan.

Selain terjadi pada lalu lintas ruas jalan utama masuk ke Gunungkidul, krodit juga sering terjadi di titik-titik persimpangan jalan menuju destinasi wisata, terjadi juga di jalan kawasan wisata pada tikungan tajam dan tanjakan curam.

Menghadapai libur pergantian tahun baru, Kepolisian Resort Kabupaten Gunungkidul kembali menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta arahan petugas saat kepadatan arus terjadi.

Himbauan juga menyinggung terkait fenomena foto selfie yang dilakukan wisatawan di area land mark atau ikon tulisan Gunungkidul Handayani di kawasan Bukit Bintang. Pasalnya, lokasi merupakan rawan kecelakaan karena berada ditikungan.

“Selain itu wisatawan yang parkir sembarangan sangat mungkin menimbulkan kemacetan,” jelas Kabag Ops Polres Gunungidul Kompol Edi Sugiharto, Selasa, (29/12/2015).

Selain meminta agar sangat berhati-hati saat mengabadikan moment liburan, yang secara umum untuk diupload di akun medsos, jangan sampai kelalaiannya merugikan pengguna jalan lain yang rentan menimbulkan kecelakaan.

“Sebagai antisipasi mengatasi kemacetan, akan ditempatkan petugas disekitar lokasi ikon tulisan Gunungkidul yang berada di kawasan Kecamatan Patuk itu,” terangnya. (Kandar)

Komentar

Komentar