Delapan warga Desa Giring Ikuti Ujian Perangkat Desa Giring

oleh -
Ujian perangkat Desa Giring. Foto : Atmaja
iklan dispar
Ujian perangkat Desa Giring. Foto : Atmaja
Ujian perangkat Desa Giring. Foto : Atmaja

PALIYAN,(KH) — Perangkat Pemerintahan Desa Giring, Kecamatan Paliyan hari ini, Kamis (19/03/2015), mengadakan ujian Kepala bagian urusan umum (kaur umum) dan staff perangkat Desa. Seleksi tersebut diikuti oleh 8 peserta dari 9 Padukuhan di Desa Giring.

Pada ujian Kaur umum diikuti oleh 4 peserta diantaranya L. Adi Kelvian, Didik Ovria, Dwi Wahyuni B, A Joko Prasetyo. Sedang untuk peserta staff perangkat Desa diikuti oleh 4 peserta diantaranya, Indar Prastuti, Novita Widyawati, Wahyudi, Suryanti.

Selaku Plt Kades Desa Giring, H Riyadi mengatakan ujian dilakukan secara terbuka untuk menghindari adanya kecurangan. Selain itu, juga dilakukan tes narkoba kepada seluruh peserta.

“Kita periksa 8 peserta ujian dengan mendatangkan tim Dokter dari RSUD Wonosari. Tujuannya agar peserta yang lulus seleksi benar-benar bersih dari Napza,” ucapnya.

Terdapat beberapa soal yang diujikan pada seleksi perangkat Desa kali ini. “Pendaftaran ujian untuk Kaur Umum sebesar Rp 750 ribu sedang untuk staff umum Rp 500 ribu. Materi soal meliputi pengetahuan umum, wawancara dan ujian komputer,” ucapnya.

Lebih lanjut Riyanto mengatakan sebelum ujian dilakukan alat komunikasi peserta dikumpulkan terlebih dahulu untuk menghindari adanya kebocoran soal. Pembuatan soal juga dijaga oleh pihak Kepolisian Sektor Paliyan beserta pihak Kecamatan Paliyan.

“Pembuatan soal pada hari Rabu (18/03/2015) malam juga dipantau oleh Bapak Marwatahadi selaku Camat Paliyan,” jelasnya.

Ia berharap peserta yang lolos ujian nanti dapat bekerja sama dengan baik untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Desa Giring. “Ditambah akan dilakukan pilkades, harapannya dari peserta yang lolos seleksi dapat ikut membantu dalam persiapan pilkades mendatang,” tandasnya.(Atmaja)

Komentar

Komentar