Deklarasi Usung Immawan-Martanty, Nasdem: Calon Dipilih Berdasar Survei

oleh -
Deklarasi dan penyerahan rekomendasi Bapaslon bupati wakil bupati yang akan diusung Nasdem pada Pilkada Gunungkidul 2020. (KH/Kandar)
kadhung tresno

PATUK, (KH),– Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan usung Immawan wahyudi-Martanty Soenar Dewi sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Gunungkidul, Sabtu, (29/8/2020) di kawasan destinasi wisata Embung Nglanggeran.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Gunungkidul, Suparjo mengatakan garis partai telah ditentukan, sehingga tidak boleh ada pengurus, kader serta simpatisan tengok kanan dan tengok kiri. Yang ia maksud, jangan sampai ada pengurus yang membelot mendukung calon lain.

Dirinya menegaskan, tak ada keraguan dengan calon yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini. Sebab, bukti atas kiprahnya memimpin Gunungkidul sudah terbukti.

“Sudah memimpin Gunungkidul menjadi wakil bupati dua periode, cukup jelas prestasinya. Beliau sangat amanah,” puji Suparjo terhadap Immawan.

Senada dengan Suparjo, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DIY,  Subardi mengungkapkan, pemilihan calon yang diusulkan ke pusat melalui pertimbangan matang dan terukur.

“Yang diusung dilihat berdasar track record. Juga melalui pendekatan akademis. Bukan soal suka tidak suka, bukan pula karena materiil. Semua melalui kajian lembaga survei profesional,” tandas lelaki yang akrab dipanggil Mbah Bardi ini.

Menurutnya, sosok Immawan sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Pengalaman menjadi wakil bupati sebanyak dua kali merupakan modal yang cukup untuk melanjutkan membangun Gunungkidul.

Partai Nasdem yang memberikan kepercayaan terhadap Immawan, ditegaskan, bukan model partai jual beli, atau bermahar. “Kami akan menanggung konsekuensi ketika mengusung hanya berdasar materi,” imbuh anggota DPR RI ini.

Dalam kesempatan deklarasi, ia menyerahkan surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G. Plate kepada Immawan Wahyudi dan Martanty Soenar Dewi.

Komentar

Komentar