CSOC Buka Bersama dengan Penyandang Difabel

oleh -
kadhung tresno

PATUK, kabarhandayani.–Bulan puasa merupakan ajang berkumpul bersama dengan orang yang disayangi. Salah satunya adalah menikmati menu berbuka puasa bersama keluarga, rekan kerja, dan teman.
Namun, sekumpulan pecinta salah satu merk mobil yang tergabung dalam Carnival Sedona Owner Club (CSOC) Indonesia Chapter Yogjakarta-Magelang-Solo memilih berbuka bersama anak berkebutuhan khusus. Buka bersama tersebut diadakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Suharjo Putra di Padukuhan Sepat, Desa Ngoro-oro, Kecamatan Patuk.
Nampak terpancar kebahagiaan dari wajah lugu anak-anak berkebutuhan khusus di sekolah itu. Meski ada beberapa penyandang difabel yang tidak melaksanakan puasa, buka bersama tersebut berlangsung meriah.
“Ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Dan ini merupakan program empati dari para anggota,” ungkap Tonny Mulyatno,¬†Koordinator Wilayah CSOC, Sabtu (19/7/2014).
Mulyanto menambahkan, klub yang beranggotakan 35 orang¬† khusus Chapter Jogja ini memberikan sembako dan dana santunan. “Ada 2 panti asuhan di Gunungkidul yang menjadi tujuan kami, tapi kita pusatkan pada penyandang difabel,” tambahnya.
Sementara itu, Suharjono pendiri sekolah ini menyambut baik kedatangan mereka. “Ini merupakan ajang silaturahmi, karena ini sudah kali kedua setelah tahun lalu,” jelas Harjono.
Dalam acara tersebut, hadir seluruh guru dan siswa SLB sejumlah 43 anak beserta orang tua wali. Hadir pula warga sekitar yang turut serta dalam buka bersama. Menjelang berbuka, acara ini juga diisi dengan tausyiah dari ustadz yang diundang dalam acara tersebut.(Mutia/Tty)

Komentar

Komentar