Calon Berijazah SLTA sampai S2 Ikuti Ujian Calon Kabag di Desa Banyusoco

oleh -
iklan dispar

PLAYEN,(KH).– Desa Banyusoco Kecamatan Playen Selasa (04/11) melaksanakan pengisian lowongan Kepala Bagian Pembangunan. Ujian untuk mengisi formasi lowongan tersebut diikuti 9 Bakal Calon Kepala Bagian Pembangunan.

Kades Banyusoco Sutiyono menyatakan, animo masyarakat untuk melamar lowongan perangkat desa cukup tinggi. Terbukti ada 9 bakal calon yang mengikuti ujian.

Bakal Calon yang berijazah SLTA ada 4 calon, masing-masing Fitriyani Rahayu dari Dusun Kepek I, Reny Prastiwi dari Dusun Kepek II, Ely Fatarina Yuntari dari Dusun Ketangi dan Devi Yunita Sari dari Dusun Banyusoco. Balon berijazah D3 ada 3 masing-masing Siti Utami dari Dusun Ketangi, Ismanto dari Dusun Sawahlor dan Hermni Retno Muninggar dari Dusun Ketangi. Balon berijazah S1 Muhammad Arifien dari Dusun Ketangi, dan berijazah S2 Riky Faturrohman dari Dusun Kedungwanglu.

Menurut  Marjayus SPd, Ketua Pengisian Lowongan Kepala Bagian Pembangunan Desa Bayusoco, kesembilan Bakal Calon Kepala Bagian Pembangunan harus mengikuti tes tertulis dan tes praktek mengoperasikan komputer.

Test Tertulis meliputi Pengetahuan Umum, Pengetahuan tentang Pemerintahan Desa dan Kepribadian. Tes Praktek berupa mengoperasikan komputer berkaitan dengan penulisan surat –surat dinas Pemdes Banyusoco.

Test Bakal Calon Kepala Bagian Pembangunan secara simbolis dimulai dengan penyerahan soal dari Kades Banyusoco kepada Tim Pengisian Kekosongan Kepala Bagian Pembangunan Desa Banyusoco Marjayus SPd. (Sarwo/Bara).

Komentar

Komentar