Bus Rombongan Mahasiswa Solo Terguling di Jalan Baron

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, Kabarhandayani.– Sebuah bus bernomor polisi P 7206 UV yang membawa rombongan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo Sabtu dini hari tadi, (17/5/2014) terguling di jl. Baron Padukuhan Karang Lor 1, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Menurut informasi yang dihimpun di Polsek Tanjungsari, kecelakaan terjadi ketika sopir hendak mengurangi gigi mesin bus yang dikendarai saat ditanjakan. Namun nahas, pengurangan gigi tidak berhasil sehingga menyebabkan bus mundur hingga terguling di tengah jalan. Briptu Andika SP, anggota satuan kepolisian Polsek Tanjungsari sekaligus Babin Kamtibmas Desa Kemadang yang turut dalam proses evakuasi menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dan Jumlah penumpang dalam bus sebanyak 19 mahasiswa.

“Setelah ada laporan kita langsung kesana. Jadi bus itu rencananya mau ke Goa maria dari arah Wonosari. Korban sebanyak 5 yang agak serius, yang 3 dibawa ke balai pengobatan sedang yang 2 dibawa ke RSUD Wonosari,” jelas Andika.

Ia menambahkan, bus dapat selesai dievakuasi sekitar pukul 06.00 WIB sempat menyebabkan kemacetan. Bahkan, lanjut Andika, bus-bus dari arah Wonosari yang menuju arah pantai sempat dialihkan melalui jalan arah Tepus di pertigaan Desa Mulo, Kecamatan Wonosari.

“Proses evakuasi agak lama karena posisi bus yang melintang. Namun beruntung tadi di TKP (tempat kejadian perkara.red) tidak ada korban tewas,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, bus nahas itu sudah dievakuasi dan diamankan di Polres Gunungkidul sehingga arus lalu lintas menuju arah pantai telah normal kembali. (Sumaryanto)

Komentar

Komentar