Bupati Siapkan Sanksi Bagi Kepala Dinas Mbeling

oleh -
Bupati Gunungkidul, Badingah S, Sos. KH
iklan dispar
Bupati Gunungkidul, Badingah S, Sos. KH

WONOSARI, (KH)— Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah menyiapkan penilaian bagi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai peningkatan kinerja aparatur dimasing masing OPD.

Bupati Gunungkidul, Hj Badingah mengatakan, telah menyiapkan reward and Punishment kepada masing-masing pimpinan OPD. Pimpinan OPD yang tidak maksimal menjalankan program kerja bakal dikenai sanksi.

“Sekarang tengah kita bahas sanksi apa yang akan kita berikan bagi kepala OPD yang kinerjanya tidak baik,” papar Badingah kepada Sejumlah Wartawan, Rabu (15/3/ 2017).

Badingah mengatakan, kepala OPD harus mempunyai program yang jelas, kinerja yang jelas dan pencapaian yang jelas untuk memajukan Gunungkidul. Menurutnya seluruh OPD harus mempunyai target sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Pimpinann OPD harus mempunyai tanggung jawab lebih, nanti akan kita evalusi setiap tiga atau empat bulan sekali.  Cara ini diharapkan dapat memacu kinerja masing-masing OPD. Dengan demikian tidak ada lagi program yang tidak terlaksana, program yang terlambat, dan persoalan lain,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Supriyadi mengaku mendukung langkah Bupati untuk memberikan penghargaan dan sanksi bagi OPD dalam menjalankan tugas. Cara tersebut penting dilakukan untuk menumbuhkan semangat kerja dijajaran pemerintahan.

“Harus ada semangat tinggi dan tidak bisa santai-santai untuk Gunungkidul yang lebih baik. Cara ini bisa mendorong percepatan kinerja dan juga meningkatkan semangat kerja bawahannya,” (Wibowo)

Komentar

Komentar