Bupati Gunungkidul Resmikan Asrama Baru Pon Pes Darul Quran

oleh -
Bupati Gunungkidul, Badingah, bersama pengasuh pondok meresmikan asrama baru. KH
iklan dispar
Bupati Gunungkidul, Badingah, bersama pengasuh pondok meresmikan asrama baru. KH
Bupati Gunungkidul, Badingah, bersama pengasuh pondok meresmikan asrama baru. KH

WONOSARI, (KH)— Asrama baru Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos, Jumat (24/6/16) sore. Peresmian tersebut digelar bersamaan dengan acara buka bersama yang dihadiri pengasuh, pejabat pemerintah setempat dan segenap donatur, serta jajaran Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama  kabupaten Gunungkidul.

Panitia Pembangunan Asrama Relokasi Santri Drs.H. Sya’ban Nurony, M.Ag dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa  dana  yang sudah terserap untuk tahap pertama per tanggal 16 Juni  2016 sejumlah Rp. 1.337.120.500,- atau sekitar 62 % dari sejumlah dana yang masuk.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad KH A. Kharis Masduki dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan segenap donatur yang telah mendukung  dan membantu terwujudnya asrama baru ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati yang berkenan hadir sekaligus berkesempatan meresmikan asrama baru Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad.” Ucap Kharis Masduki. Lebih lanjut disampaikan, kondisi para santri pasca kebakaran tetap semangat dalam kegiatan belajarnya.

“Alhamdulillah anak-anak tidak terlalu lama dalam kesedihan. Hal itu dibuktikan prestasi-prestasi baik akademik maupun non akademik yang telah banyak diraih diantaranya peringkat pertama UAMBN tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta”. urainya.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan telah diresmikannya asrama putra tersebut, diharapkan akan semakin meningkatkan kuantitas maupun kualitas pelayanan pendidikan di Pon Pes Darul Quran Wal Irsyad dalam rangka pembinaan para santri.

Menurut Bupati, bidang pendidikan sangat penting dan utama dalam mendukung program dan langkah pembangunan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dari aspek intelektual dan moral. Keberadaan Pondok pesantren, lanjut Bupati, dalam proses pembangunan ini merupakan salah satu elemen yang sangat penting dan menduduki posisi yang strategis guna mencetak generasi-generasi muda Islami yang kita butuhkan dimasa yang akan datang.

Dengan telah terselesainya pembangunan asrama baru santri ini, diharapkan bisa segera dimanfaatkan dalam bentuk aktivitas para santri. “Mudah-mudahan Alloh SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan melalui pemanfaataan gedung baru ini sebagai bagian dari sarana pembinaan para santri semuanya,” Harap Badingah. (Kandar)

Komentar

Komentar