Berujar Ingin Mati Ternyata Tak Main-Main, Marjoyo Akhiri Hidup Di Gudang

oleh -
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi gantung diri. foto: istimewa.
iklan dispar
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi gantung diri. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Peristiwa bunuh diri terjadi di sebuah gudang kosong di Ladang Jurung, Padukuhan Karangasem, Desa Mulo, Wonosari, Gunungkidul, Minggu, (3/2/2019).

Lelaki sepuh warga setempat, Marjoyo (85) melakukan gantung diri. Marjoyo ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh keluarganya sendiri.

“Sebelumnya keluarga memang mencari ke ladang karena almarhum tidak pulang ke rumah hingga pukul 11.00 WIB,” terang Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama, SIP.

Oleh pihak keluarga sendiri, Marjoyo dievakuasi ke rumah. Petugas Polsek Wonosari dan puskesmas yang datang belakangan lantas melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.

Selain itu, olah Tempat kejadian Perkara (TKP) di gudang kosong juga dilakukan. Berdasar pemeriksaan Marjoyo murni meninggal karena gantung diri.

*Baca Juga : Kenali Jenis dan Penyebab Bunuh Diri

Berdasar pengakuan keluarga, akhir-akhir ini Marjoyo mengeluhkan sakit mata yang diderita tak kunjung sembuh.

“Sempat juga bilang ingin cepat mati,” jelas Kompol Sutama. Setelah dimandikan, Marjoyo segera dikebumikan. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar