Bertambah 3, Pasien Positif Covid-19 Dalam Perawatan Di Gunungkidul Ada 6

oleh -
ilustrasi. (sumber: internet)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Pembaharuan data kasus Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) di Gunungkidul menunjukkan adanya peningkatan jumlah pasien berstatus positif.

Data yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, kasus warga positif Covid-19 bertambah 3 orang.

“Penambahan kasus berasal dari Kecamatan Wonosari,” kata Dewi Irawaty Selasa, (28/4/2020). Tiga pasien yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari tersebut diantaranya merupakan anggota keluarga pasien Covid-19 asal Wonosari sebelumnya.

Dijelaskan, dari pasien no 3 contact tracing menyasar 143 orang. Kemudian 124 diantaranya dilakukan rapid test. Dari situ 19 positif dan 105 negatif. Dari 19 yang positif, diambil swabnya 15 orang, 4 sisanya belum diambil spesimennya.

Lantas, hasil dari pengambilan swab 5 positif, 5 negatif dan 5 menunggu hasil. “Dari 5 positif itu, hasil dua diantaranya lebih dulu keluar yakni kasus ke 4 dan 5. Kemudian sisanya baru keluar hari ini yakni kasus ke 6, 7, dan 8.

Lebih jauh disampaikan, 3 kasus baru tersebut kategorinya Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini kondisi kesehatannya cukup baik.

Sementara itu, jumlah kasus kematian berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga naik. Jumlah kematian orang berstatus PDP ada 15, sementara jumlah ODP meninggal dunia ada 4 warga.

Lantas, dari 53 warga yang telah diambil spesimennya, sebanyak 38 warga hasilnya negatif.

Guna antisipasi berbagai kemungkinan, saat ini Gugus Tugas kabupaten tengah menyiapkan tempat isolasi terhadap pasien positif serta warga yang menunggu hasil tes swab. RSUD Saptosari menjadi tempat yang dipilih. Belakangan kesiapannya tengah dikebut. (Kandar)

Komentar

Komentar