Bertabrakan Setelah Mendahului Di Tikungan, Pelajar Meregang Nyawa

oleh -
Korban kejadian tabrakan. foto: Polsek Tepus.
iklan dispar
Korban kejadian tabrakan. foto: Polsek Tepus.

TEPUS, (KH)— Seorang pelajar meregang nyawa, Rabu, (22/02/2017) setelah mengalami tabrakan dengan mobil box di ruas jalan Tepus tepatnya di Padukuhan Dongsari, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Kapolsek Tepus M Yusup T, S.Kep melalui Bhabinkamtibmas, Ardha Yudha menjelaskan, pelajar yakni pengendara sepeda motor jenis suzuki nopol AB-3018-GW atas nama A’an prasetyo (17) warga Dongsari rt. 02/17, Desa Tepus, Kecamatan Tepus meninggal di lokasi kejadian.

“Korban bertabrakan dengan mobil box nopol AD-1830-UV yang dikendarai Sri maryanto (36) asal Kebonagung RT 02/03, Ceporan, Gantiwarno, Klaten, Jateng,” jelasnya.

Lanjutnya, kronologi kejadian diawali saat pengendara sepeda motor berjalan dari arah Bintaos menuju Tepus sepulang dari sekolah dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan yang agak menikung ke kiri bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depanya.

“Pada saat bersamaan dari lawan arah datang mobil box dan spontan sepeda motor melakukan pengereman lantas terjatuh, sehingga terjdi tabrakan,” papar Kapolsek.

Karena jatuh dan bertabrakan kondisi sepeda motor korban mengalami kerusakan cukup parah. Sementara itu pengendara mobil box tidak mengalami cidera sedikitpun, hanya saja mobil sedikit ringsek di bagian depan.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Ipda Kusnan menghimbau, mengingat cuaca masih musim penghujan untuk pengemudi baik kendaraan roda dua atau roda empat untuk tetap berhati-hati karena jalan licin, terutama di jalan menikung.

“Serta tetap menjaga kesopanan dalam berkendara, kemudian sebelum mengendarai kendaraan untuk mengecek kelengkapan berkendara seperti surat-surat, helm dan cek juga kondisi kendaraan,” Pinta Ipda Kusnan. (Kandar)

Komentar

Komentar