Bersih Desa Pulutan Dimeriahkan Berbagai Lomba

oleh -
Suasana senam Foto : KH/Kandar
iklan dispar
Suasana senam Foto : KH/Kandar
Suasana senam Foto : KH/Kandar

WONOSARI, (KH) — Pelaksanaan tradisi Rasulan atau Bersih Desa di Desa Pulutan, Wonosari dimeriahkan dengan lomba thoklik dan senam bersama. Pelaksanaan lomba thoklik berlangsung Sabtu malam. Sedangkan senam bersama pada Minggu, (30/8/2015) pagi.

Disampaikan Kades Pulutan, Tri Untoro, bersih desa kali ini dikemas berbeda dengan sebelumnya. Lomba thoklik antar RT yang digagas, diharapkan dapat menambah kompak/guyub, serta menambah kerukunan antar warga.

“Peserta dari 46 RT yang ikut lomba semalam (tadi malam), cukup antusias. Selain agar meriah, sekaligus semua rangkaian acara ini sebagai hiburan bagi masyrakat,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan lomba senam yang diikuti sembilan kelompok, dilaksanakan senam bersama yang diikuti ratusan warga Pulutan, bertempat di depan balai desa.

Pihak panitia menyediakan puluhan doorprize berupa berbagai peralatan rumah tangga. Seluruh hadiah berasal dari warga dan UMKM lokal Pulutan, serta dukungan beberapa donatur dari usaha bidang dagang dan jasa .

“Hadiah utama berupa satu ekor kambing. Total hadiah mencapai sekitar Rp. 5 juta lebih,” tambah Rusmiyanto selaku ketua karangtaruna desa.

Diinformasikan, sebagai puncak acara digelar pertunjukan wayang kulit pada Minggu malam. (Kandar).

Komentar

Komentar