Bermain Di Sekitar Kolam Alami Pantai Wediombo, Wisatawan Hilang

oleh -
Kawasan kolam alami Pantai Wediombo. (doc. SAR Ops I Wediombo)
iklan dispar

GIRISUBO, (KH) –Seorang wisatawan, Hasbi Asidiq, warga Airbang RT 001/RW001, Kecamatan Curup Tengah, Raja Lebong, Bengkulu, Hilang di kolam alami Pantai Wediombo, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Minggu, (04/08/2019) sore sekira pukul 16.30 WIB.

Saat datang berwisata, korban bersama dua temannya. Kondisi air sore itu memang surut. Korban mengajak kedua temannya menuju ke kolam alami untuk bermain air.

“Mereka lantas bermain air di kolam alami tersebut,” kata Kordinator SAR OPS 1 Wediombo, Sunu Handoko, Minggu malam.

Handoko melanjutkan keterangan, setelah selesai bermain air, korban naik ke bebatuan tepi air di sebelah selatan kolam alami. Sementara kedua rekannya pergi ke warung pinggir kolam alami untuk memesan makanan.

“Setelah bermain, korban ini masih terpantau di atas bebetuan dan rekannya berusaha memanggil korban supaya ikut makan ke warung bahkan satu dua kali memperingatkan korban supaya tidak dekat dari ombak. Namun panggilan itu tidak di respon oleh korban,” jelas Handoko.

Setelah beberapa menit kemudian, rekan korban mulai bingung dan curiga, sebab korban sudah tidak ada di atas bebatuan tempat semula.

“Mengetahui korban tidak ada, rekan dan saksi yang berada di sekitar lokasi mulai melakukan pencarian, namun pencarian selama 2 jam tidak membuahkan hasil. Kemudian langsung melaporkan hal tersebut ke pos ko SAR Wediombo sekira pukul 18.30 WIB,” urai Handoko.

Mendapat laporan perihal wisatawan hilang, beberapa anggota SAR langsung melakukan operasi pencarian di sekitar lokasi kejadian hingga radius 1 kilo meter melalui jalur darat.

Hingga larut malam korban belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan Senin, (05/08/2019) dengan mengerahkan tim yang akan dibagi menjadi 2 regu, yaitu tim darat dan tim kapal. Tim darat rencananya  akan melakukan penyisiran ke beberapa titik. Pembagiannya; di lokasi kejadian 5 personil, di kawasan Grendan 6 personil, Watu lumbung 6 personil, dan bertugas di Posko 3 personil.

Komentar

Komentar