Wakil Bupati Gunungkidul Lepas 30 Jamaah Calon Haji Kloter 96 SOC

oleh -
(Ilustrasi) Pelepasan Jamaah Haji asal Gunungkidul (ist)
kadhung tresno

GUNUNGKIDUL, (KH),– 30 jamaah calon haji dilepas Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., Minggu, (04/08), dini hari di komplek Masjid Agung Al Ikhlas, Wonosari, Gunungkidul.

Rombongan jamaah calon haji asal Gunungkidul, DIY yang terakhir untuk tahun ini tersebut masuk ke dalam kelompok terbang (Kloter) 96 SOC.

Wakil Bupati, Immawan Wahyudi, menyampaikan ucapan selamat kepada calon jamaah haji atas kesempatan dan kemampuan dapat melaksanakan ibadah haji.

“Bukan semata-mata punya uang sehingga dapat berangkat ibadah haji akan tetapi niat dan ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT,” kata dia.

Pihaknya berpesan kepada jamaah calon haji agar mendoakan supaya Gunungkidul menjadi daerah yang maju, mandiri, berkah, dan masyarakatnya sejahtera, selalu bersatu serta guyub rukun.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Gunungkidul, Aidi Johansyah, melaporkan, jamaah calon haji yang diberangkatkan merupakan rombongan terakhir dari Gunungkidul.

Sebanyak 30 orang terdiri dari jamaah calon haji laki-laki 14 orang, dan perempuan 16 orang. Adapun usia tertua atas nama Trisno Sudibyo. Ia genap berusia 89 tahun. Sedangkan usia termuda yakni Arif Muazzam Aminudin. Saat ini usianya 34 tahun.

“Jamaah calon haji kloter 96 tersebut akan diberangkatkan dari Embarkasi  Donohudan Solo menuju tanah suci pada Senin, (05/08) pagi,”  jelas Aidi Johansyah.

Disampaikan pula bahwa jamaah calon haji asal Kabupaten Gunungkidul terbagi menjadi dua kloter yakni, kloter 22 yang sudah diberangkatkan beberapa waktu lalu dan kloter 96 yang saat ini akan diberangkatkan.

Informasi yang ia terima, jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 22 semuanya dalam kondisi sehat. “Kita semua berharap kloter 96 ini selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan ibadah haji. Seluruh jamaah haji asal Gunungkidul kembali pulang semua dalam kondisi sehat, menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” harap Aidi Johansyah. (Kandar)

Komentar

Komentar