Benyamin-Mustangid Lolos Verifikasi Faktual

oleh -
Foto : andri
kadhung tresno
Foto : andri
Pengumunan  hasil verifikasi oleh KPU. Foto : andri

WONOSARI, (KH) — Pasangan bakal calon kepala daerah jalur indenpenden, Benyamin-Mustangid berhasil lolos Verifikasi Faktual dengan jumlah dukungan 59.602. Hal ini diumumkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul usai melakukan sinkronisasi data, Selasa (14/07/2015) di kantor KPU.

Zaenuri Ikhsan menyebutkan, jumlah tersebut merupakan jumlah yang dinyatakan memenuhi syarat dari jumlah yang sebelumnya diserahkan oleh tim sukses yang mencapai 68.000 dukungan. Beberapa dukungan yang diakui oleh tim sukses, ada beberapa yang tidak memenuhi syarat dan ada sebagian juga yang identitasnya ganda. Untuk membuktikan kebenaran data tersebut, KPU mengaku sudah berulang kali melakukan verifikasi data.

“Misal, pemilih Patuk juga masuk di Kecamatan Wonosari,” jelasnya.

Zaenuri menjelaskan, dalam Undang-Undang oleh KPU, jumlah syarat ialah minimal bukti dukungan yang harus diserahkan paslon perseorangan. Apabila kemudian sudah terkumpul persyaratan tersebut, maka calon memiliki tugas untuk melengkapi persyaratan pencalonan.

“Nanti pengumuman pendaftaran pencalonan pada 26 Juli 2015,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu panitia pemenangan Ben-Mus, Adam Kristanto menjelaskan, pihaknya kini tengah sibuk menyiapkan segala persyaratan pencalonan untuk proses berikutnya. (Andri)

Komentar

Komentar